Hore! 3 Peselancar Indonesia Lolos Babak Kualifikasi WSL Krui Pro

Babak kualifikasi digelar di Pantai Labuhan Jukung

Intinya Sih...

  • Tiga atlet selancar Indonesia lolos babak kualifikasi WSL Krui Pro 2024 dengan nilai total 9.60 hingga

Pesisir Barat, IDN Times - Tiga atlet selancar profesional asal Indonesia berhasil lolos babak kualifikasi World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. Ajang surfing internasional ini diketahui digelar mulai 28 Mei-4 Juni 2024.

Ketiga atlet kebanggaan Indonesia tersebut datang dari kelas Men masing-masing Bronson Meydi mengumpulkan nilai total 11.83, Westen Hirst (nilai total 9.60), dan I Made Ariyani (nilai total 10.56).

"Ketiga nama peserta asal Indonesia sudah memastikan lokos ke babak berikutnya, setelah berhasil menyelesaikan babak kualifikasi pada kemarin yang diikuti puluhan surfer yang terbagi beberapa quarter," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pesisir Barat, Suryadi dikonfirmasi, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Buka WSL Krui Pro 2024, Menpora Bakal Bangun Training Camp Surfing

1. Laga babak kualifikasi berlangsung di Pantai Labuhan Jukung

Hore! 3 Peselancar Indonesia Lolos Babak Kualifikasi WSL Krui ProAjang WSL Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. (Dok. Pemkab Pesibar).

Selain ketiga nama atlet Indonesia tersebut, Suryadi menjelaskan, seorang atlet asal Jepang bernama Taki Kanazawa juga sukses dalam babak kualifikasi WSL Krui Pro tahun ini di kelas Men, dengan total mengumpulkan nilai 9.96.

Dalam babak tersebut, dikatakan puluhan surfer bertarung saling adu keahlian menaklukan ombak di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah guna meraup nilai setinggi-tingginya, untuk lolos ke babak berikutnya.

"Alhamdulillah, sampai hari ini setiap rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif," jelasnya.

2. Kelas Women loloskan 3 atlet asal Jepang

Hore! 3 Peselancar Indonesia Lolos Babak Kualifikasi WSL Krui ProAjang WSL Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. (Dok. Pemkab Pesibar).

Selain kelas Men, Suryadi melanjutkan, sejumlah nama bertarung dari kelas Women pada babak kualifikasi juga telah mendapatkan nama-nama para atlet berhasil lolos.

Mereka adalah Yiyao Wang, peserta asal Cina berhasil mengumpulkan nilai total 10.83, tiga atlet asal Jepang Kana Nakashio (nilai total 10.70), Mirai Imelda (nilai total 16.27), dan Cocona Kawase (nilai total 10.67).

"Untuk para atlet kelas Women, dari empat nama lolos babak kualifikasi, tiga di antaranya peselancar asal Jepang," imbuh dia.

3. Optimis sokong peningkatan pendapatan daerah

Hore! 3 Peselancar Indonesia Lolos Babak Kualifikasi WSL Krui ProAjang WSL Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. (Dok. Pemkab Pesibar).

Di luar pelaksanaan event berskala internasional ini, Suryadi menambahkan, WSL Krui Pro di tahun ini bukan hanya menggeliat sisi kunjungan wisata, tapi juga meningkatkan kesadaran pendapatan para pelaku UMKM di kabupaten setempat.

"Kami optimis pelaksanaan kegiatan event tahunan ini juga bakal menyokong peningkatan pendapatan daerah," tandasnya.

Baca Juga: Operasi Tuhuk Krakatau 2024 Dimulai, Kawal Pengamanan WSL Krui Pro

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya