Atlet Lampung Raih Medali Emas PON Aceh-Sumut siap Diguyur Rp300 Juta

Kontingen Lampung bidik 7 besar dan 35 medali emas

Intinya Sih...

  • Pj. Gubernur Samsudin menargetkan Lampung meraih peringkat tujuh besar dan 35 medali emas pada PON Aceh-Sumut 2024.
  • Para atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp300 juta dari Pemerintah Provinsi Lampung.
  • Ketua Kontingen Lampung untuk PON 2024 menargetkan 365 atlet berkompetisi dalam 55 cabang olahraga dengan target meraih 35 medali emas.

Bandar Lampung, IDN Times - Pj. Gubernur Samsudin menargetkan Lampung meraih peringkat tujuh besar dan 35 medali emas pada PON Aceh-Sumut 2024. "Target kita di PON 2024 ini memperoleh medali emas yang semakin meningkat," jelasnya.

"Dari target peringkat 10 besar, saya minta sekarang sepakat Lampung meraih rangking ke- 7 pada PON 2024, bismillah semangat," ujarnya saat melepas keberangkatan atlet kontingen Lampung untuk berlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Strategi Lampung Pertahankan Posisi 10 Besar PON Aceh-Sumut 2024

1. Peraih medali emas diguyur Rp300 juta

Atlet Lampung Raih Medali Emas  PON Aceh-Sumut siap Diguyur Rp300 Jutailustrasi uang (unsplash.com.Mufid Majnun)

Terkait bonus bagi para atlet peraih medali, Samsudin menyatakan, Pemerintah Provinsi Lampung sudah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas sebesar Rp300 juta.

"Siap semuanya meraih medali emas? Kita berikan 300 Juta untuk peraih medali emas. Kesempatan tidak pernah datang dua kali, kesempatan kalian untuk meraih medali emas ini adalah di PON Aceh-Sumut 2024, lakukan dan berjuang dengan sebaik-baiknya, raih medali emas untuk kebanggaan Provinsi Lampung," katanya.

Samsudin menuturkan kontingen Lampung harus berangkat dengan niat meraih kesuksesan dan merebut medali emas untuk kebanggaan Provinsi Lampung.

"Raihan medali emas yang paling utama, raih medali dengan sebanyak-banyaknya untuk Provinsi Lampung. Bertandinglah dengan penuh keyakinan dan jangan pernah ragu untuk menghadapi lawan, kuatkan kemampuan, raih kemenangan dengan penuh semangat membara," katanya.

2. Berangkatkan 365 atlet berkompetisi 55 cabor

Atlet Lampung Raih Medali Emas  PON Aceh-Sumut siap Diguyur Rp300 JutaPelepasan keberangkatan atlet kontingen Lampung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (29/8/2024). (Dok Biro Adpim Pemprov Lampung).

Samsudin menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kontingen Lampung dan para pelatih serta official yang telah bekerja keras dan bersiap diri untuk mengikuti PON Aceh-Sumut 2024.

"Tentunya kompetisi yang sangat keras, tetapi saya yakin kalian memiliki semangat yang membara, semangat yang menyala bahwa atlet dari kontingen lain akan kalian kalahkan dan tentunya kalianlah pemenangnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Lampung untuk PON 2024 Brigjen TNI Rikas Hidayatullah (Danrem 043/Gatam) mengatakan kontingen Lampung memberangkatkan 365 atlet akan berkompetisi dalam 55 cabang olahraga pada PON Aceh-Sumut 2024. Selain itu, turut pula memberangkatkan 182 pelatih dan official serta 54 manager. "Target medali adalah 35 medali emas," ujar Rikas.

3. Kontingen terbesar sepanjang partisipasi kontingen Lampung

Atlet Lampung Raih Medali Emas  PON Aceh-Sumut siap Diguyur Rp300 JutaPelepasan keberangkatan atlet kontingen Lampung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (29/8/2024). (Dok Biro Adpim Pemprov Lampung).

Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi mengatakan, PON kali ini merupakan jumlah kontingen terbesar sepanjangan sejarah PON yang diikuti Provinsi Lampung.

"Terlihat wajah-wajah medali emas dari kontingen Lampung. Kami sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung agar duta-duta olahraga kita ini mampu memberikan yang terbaik meraih medali tertinggi," ujar Amalsyah.

Pelepasan atlet kontingen Lampung ini ditandai dengan penyematan atribut kontingen dan penyerahan bendera pataka oleh Pj. Gubernur Samsudin kepada Ketua Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. Samsudin juga memberikan piagam penghargaan kepada atlet termuda dan tertua yang mengikuti PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga: Dag Dig Dug Persiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya