Kabar Baik, Dua Pasien Lampung Sembuh dari COVID-19

Total pasien sembuh di Lampung berjumlah 10 orang

Bandar Lampung, IDN Times - Dinas Kesehatan Lampung menyebutkan ada dua pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total pasien yang sudah terbebas dari virus corona di provinsi itu berjumlah 10 orang.

"Kabar baik hari ini bahwa pasien COVID-19 nomor 12 dan 21 sudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandar Lampung, Jumat (17/4) seperti dikutip ANTARA.

Baca Juga: 6 TKI Negatif COVID-19, Bus Melanjutkan Perjalanan ke Bandung

1. Sebanyak 11 pasien masih dalam perawatan

Kabar Baik, Dua Pasien Lampung Sembuh dari COVID-19Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana ANTARA/Dian Hadiyatna

Saat ini kedua pasien sembuh tersebut sudah keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) karena kondisi mereka sudah memungkinkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Dengan dua orang lagi yang sembuh sekarang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan kami semuanya berjumlah 11 orang," kata dia.

Dia mengungkapkan, kesebelas pasien yang masih dirawat dalam kondisi stabil. Mereka sedang menunggu hasil tes yang kedua untuk mengetahui apakah mereka sudah sembuh atau belum.

2. Total 26 Kasus di Lampung, 10 orang sembuh dan 5 meninggal dunia

Kabar Baik, Dua Pasien Lampung Sembuh dari COVID-19Ilustrasi tempat kerja di era pandemik virus corona (IDN Times/Uni Lubis)

Reihana juga menyebutkan data situasi virus corona di Lampung, yakni orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.719 dengan 716 masih dalam pantauan tim dan 2.002 sisanya sudah selesai dipantau selama 14 hari. Sementara satu ODP dinyatakan meninggal.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 52 orang. Tercatat 16 orang masih dirawat atau isolasi, 31 pasien dinyatakan negatif dan lima orang lainnya meninggal dunia.

"Untuk pasien positif COVID-19 kita ada 26 kasus di mana 11 masih dalam perawatan dan 10 orang sembuh serta lima lainnya meninggal dunia," jelasnya.

3. Apresiasi kepada tim medis di Lampung

Kabar Baik, Dua Pasien Lampung Sembuh dari COVID-19Warga membentangkan poster penyemangat untuk tenaga kesehatan. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sebelumnya, pada Kamis (16/4), Pasien 04 yang sudah dinyatakan sembuh juga  dipulangkan ke rumahnya setelah kondisi kesehatan yang mulai membaik.

Reihana, selaku Kepala Dinas Kesehatan, turut  mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim dokter dan perawat yang sudah merawat pasien COVID-19 dengan baik, terutama dalam memberikan motivasi semangat untuk kesembuhan mereka.

Sementara itu, Pasien 04  berpesan kepada orang-orang yang saat ini sedang menjalani perawatan untuk tetap semangat dan lekas diberikan kesembuhan yang sempurna.

"Tidak lupa saya juga mengapresiasi tim medis RSUDAM yang telah memberikan pelayanan baik, dan untuk teman-teman yang masih dirawat semoga lekas diberi kesembuhan," ujar Pasien 04.

Baca Juga: Ini Cara Melihat Peta Sebaran COVID-19 di Bandar Lampung

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya