Comscore Tracker

Viral! Bapak dan Anak di Metro Curi Sapi Pakai Kendaraan Pribadi

Bapak kabur, anak ditangkap polisi

Metro, IDN Times - Bapak dan anak nekat mencuri satu ekor anak sapi. Kejadian itu, terekam kamera dan videonya sempat viral.

Kedua warga Kecamatan Metro Timur, Kota Metro itu nekat mencuri hewan menggunakan mobil Honda Mobilio.

Berdasarkan pengamatan video diterima IDN Times, peristiwa tersebut diketahui terjadi Rabu (13/10/2021). Dalam video itu, nampak satu ekor sapi dimasukkan ke kursi penumpang belakangan pada mobil Honda Mobilio warna merah nomor polisi BE 1566 FG.

Pada rekaman vvideo berdurasi 57 detik itu juga ditayangkan satu orang diduga sebagai pelaku pencurian dengan kondisi lebam. 

1. Pencurian dengan modus memakai kendaraan pribadi

Viral! Bapak dan Anak di Metro Curi Sapi Pakai Kendaraan PribadiBapak dan anak, warga Kecamatan Metro Timur, Kota Metro kedapatan melakukan aksi nekat mencuri satu ekor anak sapi. (IDN Times/Istimewa)

Kasat Reskrim Polres Kota Metro, AKP Firmansyah membenarkan telah terjadi aksi pencurian seekor sapi. Itu dengan modus menggunakan kendaraan pribadi bermerek Honda Mobilio.

Menurutnya, pelaku tindak pidana pencurian itu berjumlah dua orang, yang juga merupakan ayah dan anak, berinisial SP dan ZD (17).

"Sapi ini hewan peliharaan Edi Susanto, warga Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara. Info awal memang telah terjadi pencurian dan warga berusaha mencari pelaku di sekitar TKP," kata Firmansyah.

2. Salah satu pelaku sempat dihakimi warga

Viral! Bapak dan Anak di Metro Curi Sapi Pakai Kendaraan PribadiBapak dan anak, warga Kecamatan Metro Timur, Kota Metro kedapatan melakukan aksi nekat mencuri satu ekor anak sapi. (IDN Times/Istimewa)

Di tengah pencarian tersebut, Firmansyah menyebutkan terdapat satu unit mobil jenis Mobilio yang langsung kabur dan diduga sebagai kendaraan para pelaku pencurian.

Melihat kendaraan dengan gelagat mencurigakan, warga seketika langsung mengejar mobil dan berhasil mengagalkan upaya pelarian diri pelaku di Dusun Tulung Agung, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

"Ketika aksi kejar-kejaran mobil dikendarai pelaku masuk ke selokan di tepi jalan dan warga berhasil mendapati satu pelaku ZD sempat dipukuli massa. Sementara ayahnya SP berhasil kabur," terang Kasatreskrim.

3. Seorang tersangka lainnya masih dalam pengejaran

Viral! Bapak dan Anak di Metro Curi Sapi Pakai Kendaraan PribadiIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Firmansyah mengungkapkan, pelaku SP lebih dulu berhasil kabur sebelum akhirnya warga mengepung kendaraan pengangkut sapi curian tersebut.

Dari mobil tersebut, aparat kepolisian menemukan satu ekor anak sapi jantan di sela kursi bagian belakang dan tengah melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka lainnya.

"Pelaku kami persangkakan Pasal 363 KUHP, dengan hukuman penjara paling lama 7 Tahun," kata Firmansyah.

Baca Juga: Lokasi Vaksinasi COVID-19 Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya