Vaksinasi Mobile Keliling Cara Kreatif Dirlantas Polda Lampung

Digelar gratis di berbagai polres jajaran

Bandar Lampung, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung berpartisipasi program 1 juta vaksin per hari. Caranya, menggelar Vaksin Mobile Keliling di beberapa wilayah Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Bandar Lampung.

Kasi JemenOpsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung, Kompol Suryadi, mengatakan, kegiatan itu sasarannya berbagai jajaran Polres-Polres di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Silakan kepada masyarakat yang saat ini datang, apabila belum vaksin silakan mengikuti vaksinasi keliling gratis ini di lokasi telah ditentukan," ujarnya, mewakili Dirlantas Kombes Pol Raden Romdhon Kartasasmita, Rabu (30/6/2021).

1. Calon peserta vaksin cukup membawa KTP

Vaksinasi Mobile Keliling Cara Kreatif Dirlantas Polda LampungVaksinasi Mobil Keliling Dirlantas Polda Lampung (IDN Times/Istimewa)

Dalam pelaksanakannya, Suryadi mengatakan, calon peserta vaksinasi cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas, untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis tersebut.

"Bisa langsung datang mendaftar di tempat pendaftaran, nanti petugas vaksinator akan langsung melayani. Cukup membawa KTP," kata dia.

Baca Juga: Gubernur Lampung Kecam Video Viral Wabup Ardito Wijaya Joget di Pesta

2. Jangan takut vaksin

Vaksinasi Mobile Keliling Cara Kreatif Dirlantas Polda LampungVaksinasi Mobil Keliling Dirlantas Polda Lampung (IDN Times/Istimewa)

Suryadi mengimbau, masyarakat umum atau calon peserta tidak perlu takut atau khawatir menjalani vaksinasi. Itu karena vaksin COVID-19 sudah terbukti aman dan halal.

"Sesuai anjuran pemerintah, vaksinasi ini untuk keamanan kita bersama. Jadi kita harus vaksin," pungkasnya.

3. Polresta Bandar Lampung saluran 200 vaksin per hari

Vaksinasi Mobile Keliling Cara Kreatif Dirlantas Polda LampungVaksinasi Mobil Keliling Dirlantas Polda Lampung (IDN Times/Istimewa)

Untuk pelaksanaan vaksinasi keliling kali ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara Kepolisian Negara RI.

Salah satu Vaksin Mobile Keliling ini juga telah dilakukan di Polresta Bandar Lampung. Disiapkan 250 dosis vaksin per hari. Bahkan, Polresta juga telah menyiapkan 5.000 vaksin dalam tahap pertama.

4. 19 orang meninggal dunia akibat COVID-19

Vaksinasi Mobile Keliling Cara Kreatif Dirlantas Polda LampungPetugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung per hari Rabu (30/6/2021), tercatat temuan kasus baru positif COVID-19 sebanyak 197 orang, sehingga total kasus konfirmasi menjadi 21.672.

Sementara untuk temuan kasus kematian juga cukup tinggi mencapai 19 orang, dengan jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 ada 1.197 orang.

Baca Juga: Kece! Vaksinasi COVID-19 TNI/Polri di Lampung 42.252 Orang Sehari

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya