Usai Prabowo, Giliran Anies Baswedan Kembali Kampanye di Lampung

Ke Lampung Timur dan Lampung Selatan 14 Januari 2024

Intinya Sih...

  • Anies Rasyid Baswedan menggelar kampanye orasi politik dan dialog di Lampung Timur dan Lampung Selatan pada 14 Januari 2024.
  • Anies akan deklarasi dukungan warga di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, serta berdialog dengan petani di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik.
  • Di Natar, Lampung Selatan, Anies akan menyampaikan orasi politik dan pembekalan saksi capres kepada Relawan Pejuang Perubahan di GOR Podomoro.

Bandar Lampung, IDN Times - Capres nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan bakal kembali menyambangi Provinsi Lampung, Minggu (14/1/2024). Eks Gubernur DKI Jakarta ini akan menggelar kampanye orasi politik hingga dialog bersama warga Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Juru Kampanye TPD AMIN di Provinsi Lampung, Rahmat Husein membenarkan ihwal kunjungan sang capres. Anies akan tiba di Bandara Radin Inten II, Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Iya, kami mengajak masyarakat bergabung dengan penuh keriangan di hari Minggu besok bersama Capres Perubahan Abah Anies Baswedan dalam rangkaian kampanye di Lampung," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (13/1/2023).

Baca Juga: Serap Aspirasi Rakyat, Siti Atikoh Terkesan Safari Politik di Lampung

1. Hadiri deklarasi warga Lampung Timur

Usai Prabowo, Giliran Anies Baswedan Kembali Kampanye di LampungCapres Pilpres 2024 Anies Baswedan. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Setiba mendaratnya di Lampung, Husein melanjutkan, Anies akan langsung menghadiri acara deklarasi dukungan warga Lampung Timur di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya.

Di sana, selain menerima dukungan dan menyampaikan pidato politik, Anies juga akan membuka ruang dialog dengan warga Lampung Timur. "Warga yang hadir tidak hanya boleh curhat, tapi bebas juga untuk bertanya apapun ke calon presiden kita," imbuhnya.

2. Berdialog dengan petani hingga relawan

Usai Prabowo, Giliran Anies Baswedan Kembali Kampanye di LampungKunjungan Capres Anies Baswedan ke Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Pascaacara deklarasi tersebut atau hingga pukul 11.00 WIB, Husein mengatakan, Anies akan jumpa dan berdialog bersama para warga petani di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur. Petani akan diberikan kesempatan berbicara dan bercerita ihwal keluhan hingga harapan ke depannya.

Selama kurang lebih 2 jam bersama petani, Anies akan bertemu Relawan Pejuang Perubahan di GOR Podomoro, Natar, Lampung Selatan.

"Di Natar, Lampung Selatan selain menyampaikan orasi politik, pak Anies juga akan menyampaikan tentang pembekalan saksi capres yang merupakan rekrutmen dari semua relawan," jelas dia.

3. Lampung sepekan terakhir dikunjungi Capres, Cawapres, hingga istri Capres

Usai Prabowo, Giliran Anies Baswedan Kembali Kampanye di LampungCapres nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya saat berkunjung ke Bandar Lampung, Kamis (11/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam sepekan terakhir, Provinsi Lampung diketahui menjadi titik kunjungan sekaligus lokasi kampanye para capres, cawapres, hingga istri capres.

Dimulai dari dari kedatangan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada 8 - 9 Januari 2024, dilanjutkan safari politik istri Capres 03 Siti Atikoh Supriyanti mulai 9-11 Januari 2024, disusul lewatan Capres 02 Prabowo Subianto pada 11 Januari 2024.

Baca Juga: Pria Lansia di Lampung Pingsan saat Desak-desakan Prabowo Bagi Kaus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya