Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi: Bukan karena Viral

Infrastruktur jalan memadai amat penting

Lampung Tengah, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo menegaskan kunjungan kerja (Kunker) peninjauan dan pengecekan jalan rusak viral di Provinsi Lampung sudah menjadi tugas pemerintah pusat.

Baca Juga: Tengok Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Beri Sindiran: Jalannya Mulus

1. Bukan dilandasi peristiwa viral di media sosial

Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi: Bukan karena ViralKondisi jalan rusak di Simpang Randu Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menurut Jokowi, kunjungannya dan rombongan bukan dilandasi peristiwa viral di media sosial (medsos). Seperti diketahui, infrastruktur jalan rusak di Lampung sempat ramai, usai dibahas akun TikTok @Awbimax Reborn lewat konten judul 'Alasan Lampung Gak Maju-maju'.

"Jadi bukan viral karena gak viral, itu tugasnya pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan termasuk memberikan jalan yang baik," ujarnya saat mengecek jalan rusak di Desa Rama Nirwana, Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

2. Infrastruktur jalan memadai amat penting bagi suatu daerah

Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi: Bukan karena ViralPresiden RI Joko 'Jokowi' Widodo menyusuri jalan rusak penuh lubang dan debu di ruas jalan Desa Rama Nirwana, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dikatakan Jokowi, fasilitas infrastruktur jalan memadai amat penting bagi suatu daerah, guna menunjang pertumbuhan ekonomi.

"Ini menyangkut mobiltas angkutan barang dan mobilitas massa, jadi harus segera diperbaiki," imbuhnya.

3. Kondisi jalan rusak juga dialami sejumlah provinsi

Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi: Bukan karena ViralPotret Mobil Dinas Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung (Fotografer Presiden: Agus Suparto)

Lebih lanjut Jokowi turut mengamini kondisi jalan rusak serupa terjadi di Lampung juga dialami sejumlah provinsi. Olah karenanya, pemerintah pusat bakal membantu pemerintah daerah membenahi permasalahan tersebut.

"Iya kita tidak hanya di sini (Lampung) aja, kita juga liat di provinsi lainnya ada juga yang sama. Maka itu harus kita bantu oleh pemerintah pusat," tandas presiden.

Baca Juga: Cek Jalan Rusak Viral di Medsos, Jokowi Prank Gubernur Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya