Terlibat Duel, Tangan Pemuda Bandar Lampung Nyaris Putus Disabet Golok

Pemicu senggolan di jalan

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang pemuda di Kota Bandar Lampung menjadi korban pembacokan orang tak dikenal di pelataran parkir salah satu ruko terletak di Jalan Pangeran Dipenogoro, Kelurahan Kupang Teba, Kecamatan Telukbetung Utara.

Korban Fendi mengalami luka bacok serius mengakibatkan tangan kiri nyaris putus. Ia sempat dilarikan ke RSUD Abdul Moeloek, untuk mendapatkan perawatan intensif petugas medis.

"Benar, kejadiannya Kamis (7 September 2023 ) dini hari. Pascakejadian langsung dibawa ke (RSUD) Abdul Moeloek," ujar Kapolsek Telukbetung Utara, Kompol Yofie Kurniawan, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga: Pemprov Lampung Usulkan 7.665 Formasi PPPK Penerimaan CASN 2023

1. Dipicu senggolan berujung cekcok

Terlibat Duel, Tangan Pemuda Bandar Lampung Nyaris Putus Disabet GolokIlustrasi pembacokan (IDN Times/Mia Amalia)

Dikatakan Yofie, peristiwa telah dilaporkan ke kepolisian setempat diduga dipicu salah paham akibat senggolan hingga berujung cekcok antara pelaku dan korban di tempat kejadian perkara.

"Keterangan saksi-saksi, korban bersenggolan dengan pelaku tengah melintas di jalan setempat bersama rombongannya. Mereka (pelaku dan korban) sama-sama berteriak saling tegur sampai cekcok," imbuhnya.

Alhasil, korban sempat mengeluarkan sebilah pisau kecil, hal serupa juga dilakukan pelaku turut membawa senjata tajam (Sajam). "Pelaku mengeluarkan golok dari dalam bajunya, akhirnya ribut dan korban terkena sabetan golok pelaku," sambung Yofie.

2. Pelaku melarikan diri

Terlibat Duel, Tangan Pemuda Bandar Lampung Nyaris Putus Disabet GolokIlustrasi DPO. DN Times/M Shakti

Akibat duel tersebut, korban Fendi mengalami luka sabetan parah pada bagian pergelangan tangan kiri. Kemudian pelaku bersama rombongannya langsung tancap gas melarikan diri, sedangkan korban dibantu warga dibawa ke RSUD Abdul Moeloek.

"Dari penyelidikan kami, pelaku bukan kategorikan geng motor, sebab mereka ini senggolan di jalan hingga berujung keributan," pungkasnya.

3. Pastikan tidak ada aksi pengeroyokan, korban dan pelaku terlibat duel

Terlibat Duel, Tangan Pemuda Bandar Lampung Nyaris Putus Disabet GolokIlustrasi Pembacokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut Yofie mengungkapkan, insiden keributan antara pelaku dan korban merupakan aksi duel alias satu lawan satu, serta tidak terjadi pengeroyokan. Itu meski saat kejadian, pelaku tengah melintas bersama rombongannya.

"Keributan hanya antara mereka berdua, lawan melukai korban yakni, pelaku terlibat perselisihan sejak awal, rekan-rekannya yang lain hanya melihat," ungkapnya.

Menindaklanjuti laporan kepolisian telah dilayangkan pihak korban, polisi kini masih memburu pelaku pembacokan dan telah memintai keterangan saksi-saksi. "Iya, untuk pelaku masih dalam pengejaran petugas," tandas kapolsek.

Baca Juga: Apes! Pemuda di Lampung Tengah jadi Korban Pemerasan Modus Open BO

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya