Target Bendungan Margatiga Rampung 2024, Jokowi: Ada Sedikit Persoalan

Minta pengerjaan bendungan semakin dipercepat

Lampung Tengah, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo memproyeksikan pengerjaan pembangunan proyek nasional Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur rampung di 2024.

Target pengerjaan proyek nasional tersebut dilontarkan Presiden Jokowi usai mengecek kondisi jalan di ruas Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023).

"Ya semakin cepat, semakin baik, kalau saya kepinginnya di tahun depan sudah rampung," ucapnya saat dimintai keterangan awak media.

Menurut Presiden Jokowi, pengerjaan Bendungan Margatiga kini sedikit terkendala ihwal sederet persoalan lapangan.

Meski tidak secara spesifik disebut persoalan lapangan dimaksud, diketahui Bendungan Margatiga tengah dihadapkan polemik mulai dari dugaan tindak pidana korupsi hingga pembebasan lahan warga di sekitar lokasi proyek.

"Ada sedikit persoalan di lapangan, tapi tentu, kita selesaikan," tandasnya.

Bendungan Margatiga nantinya digadang-gadang diharapkan memberikan manfaat uar biasa bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Timur di antaranya dapat meminimalisir banjir, dapat mengaliri sawah pola tanam padi, dan juga dapat menjadi potensi air baku.

Selain itu, Bendungan Margatiga juga diharap mampu mengkonservasi air dan pariwisata baru di kabupaten mengusung motto Bumei Tuwah Pepadan tersebut.

Baca Juga: Cek Perbaikan Jalan di Lampung, Jokowi: Sudah Mulus, Bisa Tidur

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya