Cek Perbaikan Jalan di Lampung, Jokowi: Sudah Mulus, Bisa Tidur

Perbaikan jalan gunakan cor benton dengan ketebalan 30 Cm

Lampung Tengah, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo melontarkan candaan usai mengecek dan melintasi jalan masuk dalam pengerjaan perbaikan menerima kucuran dana APBN sekitar Rp800 miliar.

Kelakar Jokowi itu menyinggung soal kondisi jalan sempat dilaluinya dalam keadaan rusak parah dan viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

"Semuanya sudah mulus, tadi di dalam mobil bisa tidur. Mulus benar, kalau sekarang ini mulus bener," ujarnya saat menjawab guyonan awak media di ruas Jalan Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023).

Lanjut Jokowi, spesifikasi aspal dalam perbaikan jalan tersebut kini menggunakan rigid alias cor benton dengan ketebalan 30 Cm.

"Rigidnya 30 Cm, jadi saya rasa ini awet selama berapa puluh tahun," ujarnya.

Menanggapi kondisi jalan terkini ,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sempat menimpal pertanyaan awak media dengan memastikan, bahwa jalan di provinsi setempat sudah mulus dan beberapa titik masih dalam proses perbaikan.

"Jalanan (di Lampung) udah pada bagus kok," tandasnya.

Selain Gubernur Arinal, dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung kali ini Presiden Jokowi turut didampingi Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dan Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Tinjau Perbaikan Jalan di Lampung, Presiden: Gubernur Kejar-kejar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya