Tanpa Utang! Eks Kabid BKD Lampung Inisal DRZ Kantongi Harta Rp1,7 M

Terlapor kasus penganiayaan 5 alumni junior IPDN

Bandar Lampung, IDN Times - Kasus penganiayaan dan pemukulan 5 alumni junior IPDN di Kantor BKD Provinsi Lampung menuai sorotan publik. Tak terkecuali, inisal nama DRZ sebagai terlapor dalam insiden tersebut.

Sosok DRZ diketahui merupakan senior kelima korban di kampus plat merah setempat. Ia berdinas di BKD Provinsi Lampung sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi, dan Pemberhentian Pegawai. Itu sebelum akhirnya dicopot jabatan buntut penanganan perkara.

Hasil penelusuran IDN Times pada lama e-LHKPN, terlapor DRZ tercatat tidak memiliki utang dan mengantongi harta kekayaan bersih sebanyak Rp1,762 miliar.

Baca Juga: Polisi Dalami Pidana Eks Kabid BKD Lampung Pukuli 5 Alumni Junior IPDN

1. Punya 6 tanah dan bangunan Rp1,54 miliar

Tanpa Utang! Eks Kabid BKD Lampung Inisal DRZ Kantongi Harta Rp1,7 Milustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Masih merujuk e-LHKPN milik DRZ dilaporkan pada 29 Maret 2023, harta kekayaan itu didominasi berupa tanah dan bangunan senilai Rp1,54 miliar. Tercatat, kepemilikan 6 bidang tanah dan bangunan tersebar di Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Rinciannya, tanah dan bangunan 400 m²/300 m² di Kota Bandar Lampung, hasil sendiri Rp600 juta; tanah dan bangunan 400 m²/400 m² di Lampung Selatan, hasil sendiri Rp400 juta; tanah dan bangunan 300 m²/300 m² di Lampung Selatan, hasil sendiri Rp180 juta; tanah dan bangunan 200 m²/200 m² di Lampung Selatan, hasil sendiri Rp120 juta.

Kemudian tanah dan bangunan 200 m²/200 m² di Lampung Selatan, hasil sendiri Rp120 juta; tanah dan bangunan 200 m²/200 m² di Lampung Selatan, hasil sendiri Rp120 juta.

2. Harta kekayaan tanpa apat transportasi dan utang

Tanpa Utang! Eks Kabid BKD Lampung Inisal DRZ Kantongi Harta Rp1,7 Milustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut DRZ tidak mencantumkan kepemilikan harta kekayaan berupa alat transportasi dan mesin, serta surat berharga. Tapi melampirkan harta bergerak lainnya senilai Rp100 juta, termasuk harta berwujud kas dan setara kas Rp122,787.900.

Alhasil, DRZ total mengantongi harta tanpa hutang alias kekayaan bersih senilai Rp1.762.787.900.

3. Bungkam diberondong pertanyaan wartawan

Tanpa Utang! Eks Kabid BKD Lampung Inisal DRZ Kantongi Harta Rp1,7 MPenampakan terlapor eks Kabid BKD Lampung DRZ usai jalani pemeriksaan di Jatanras Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Jumat (11/8/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam proses penanganan perkara berujung laporan ke Mapolresta Bandar Lampung ini, DRZ memilih bungkam usai menjalani pemeriksaan dan keluar dari Unit Jatanras Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Jumat (11/8/2023) pukul 19.53 WIB.

Pantauan IDN Times, terlapor DRZ hanya diam saat diberondong pertanyaan awak media. Ia keluar dari ruang pemeriksaan didampingi seorang pria membekapnya, untuk berusaha melindungi sorotan kemera wartawan. Sehingga, sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara jurnalis dengan pria melindungi DRZ tersebut.

Terlihat, DRZ mengenakan batik hitam dengan wajah tertunduk berbalut masker, serta mengenakan topi. Tak sepatah katapun, ucapan terlontar dari mulut terlapor.

Terlapor DRZ didampingi beberapa rekannya langsung bergegas menuju mobil terparkir di pelataran Mapolresta Bandar Lampung. Kendaraan itu Pajero Sport putih nopol BE 1184 W.

Baca Juga: Dipanggil Polisi, Ini Tampang Eks Kabid BKD Lampung Aniaya Alumni IPDN

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya