Siap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way Halim

Kegiatan 29 Oktober-14 November 2022

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus mematangkan persiapan penyelengaraan Lampung Fair 2022. Kegiatan itu direncanakan berlangsung 29 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi mengatakan, persiapan acara bakal mengusung tema "Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera" di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Kota Bandar Lampung tersebut sudah mencapai tahap sekitar 80 persen.

"Penyelenggaraan tinggal menghitung hari, makanya ini kami gelar rapat persiapan untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan," ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Stadion PKOR Way Halim Area Publik Sumber PAD, tapi Tak Dipelihara

1. Lampung Fair bakal tampilkan show artis hingga wisata kuliner

Siap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimAsisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi saat memimpin rapat. (Dok. Pemprov Lampung)

Dalam pelaksanaannya, Kusnardi menjelaskan, Lampung Fair 2022 akan menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, hingga sederet wisata kuliner di Provinsi Lampung.

Selain itu dengan mengusung digitalisasi, pintu masuk Lampung Fair 2022 akan menggunakan akses pintu digital atau pintu otomatis dengan menggunakan barcode atau e-money.

"Nantinya akses pintu dapat melalui aplikasi BBO, yang dapat diunduh para pengunjung di Play Store," terangnya.

2. Minta dukungan pelaku UMKM dan masyarakat

Siap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimIlustrasi Pelaku UMKM memamerkan produknya di pameran UMKM Gayeng 2022 di Mal Paragon Semarang, 19--24 April 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung selaku penanggung jawab pelaksana Lampung Fair 2022 telah ditunjuk Pemprov Lampung, melalui Ketua DPP, Ary Meizari Alfian menambahkan, kegiatan tahun ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi pascabadai COVID-19.

Oleh karena itu, Apindo turut meminta kepada para pelaku UMKM dan masyarakat, serta pedagang kecil untuk membantu dan mendukung para pedagang dalam rangka pemulihan ekonomi.

"Kita optimis, sesuai tajuk tema dipilih menjadikan Lampung sebagai gerbang dunia bisnis di Pulau Sumatera," ucapnya.

3. Cara pengunjung memperoleh tiket masuk

Siap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimKondisi terkini kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) berlokasi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing)

Lebih lanjut para pengunjung dapat memilih 3 cara untuk memasuki area Lampung Fair 2022, dijelaskan Ary, masyarakat bisa pembelian tiket melalui aplikasi BBO, kemudian datang langsung ke pintu masuk untuk scan tiket dengan handphone masing-masing.

Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui ticket box dan membayar melalui e-money bank masing-masing, atau dompet digital seperti ShopeePay, GoPay dan lain-lain, sebelum tiket dapat discan pada gate Lampung Fair.

"Terakhir, pengunjung juga bisa melakukan pembelian tiket secara langsung di ticket box, dengan menggunakan uang tunai," tandas Ary.

Baca Juga: 100 Lukisan Dipamerkan di DKL PKOR Way Halim, Catat Tanggalnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya