Sah! Edy Irawan Arief Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat Lampung

Dilantik virtual oleh AHY

Bandar Lampung, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi melantik Pengurusan DPD Partai Demokrat Lampung periode 2021-2025 pimpinan Edy Irawan Arief. Kegiatan itu digalar di Balai Krakatau, Jalan Imam Bonjol, Kota Baru, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Kamis (10/2/2022).

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsya dan jajaran DPP lainnya, memimpin langsung acara pelantikan yang turut dilakukan bersamaan dengan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya sungguh bahagia untuk memimpin jalannya prosesi pelantikan danb pengambilan sumpah di hari ini, saya ucapkan selamat kepada Pengurus DPD terlantik," ujar AHY melalui sambungan virtual.

Baca Juga: Bocor! Ini Struktur Pengurus DPD Demokrat Lampung Pimpinan Edy Arief

1. Pengurus terlantik diminta memanfaatkan momentum untuk menambah semangat dalam bekerja

Sah! Edy Irawan Arief Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat LampungDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi melantik Pengurusan DPD Partai Demokrat Lampung periode 2021-2025 pimpinan Edy Irawan Arief. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lebih lanjut AHY mengatakan, masing-masing individu pengurus terlantik sejatinya harus memanfaatkan momentum. Itu guna menambah semangat menjalankan roda organisasi partai di daerah masing-masing dalam lima tahun kedepan.

"Ini harus menjadikan kita bekerja semakin cepat dan semengat, untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Karena itu adalah ruang bagi kita untuk semakin berperan di negeri ini, tentunya secara khusus di Lampung dan Sumsel," katanya.

Olah karena itu, ia pun menuntut kepada para pengurus untuk bisa segera menyatukan energi dan merancang strategi, guna menatap Pemilu serentak 2024. "Kita akan melaksanakan Pemilu tak kurang 2 tahun lagi, semoga perjuangan dan doa kita tiada hentinya memberikan keyakinan memberikan kesuksesan serta memberikan jalan kontestasi," sambungnya.

2. Ingatkan ketua DPD terpilih agar tidak ada politik balas dendam

Sah! Edy Irawan Arief Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat LampungDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi melantik Pengurusan DPD Partai Demokrat Lampung periode 2021-2025 pimpinan Edy Irawan Arief. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Putra sulung Presiden RI ke-6 tersebut pun mengingatkan, semua pengurus harus memiliki keinginan dan kemauan kuat untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Tanah Air. Mengingat, partai berlambang mercy itu pernah menjadi partai besar di Indonesia pada era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Kita pernah mengalami pasang surut dan kegagalan, termasuk semua tantangan yang telah kita lewati hingga hari ini. Oleh karena itu kita semua harus lebih baik dari hari ke hari," ucap AHY.

Dalam kesempatan ini, ia pun turut meminta agar Ketua DPD terpilih mampu kembali merangkul para kader partai pasca momentum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di daerah masing-masing. "Saya ingatkan jangan ada politik balas dendam, karena suatu partai akan besar dengan kebersamaan," lanjutnya.

3. Edy berkomitmen membesarkan partai di Lampung

Sah! Edy Irawan Arief Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat LampungDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi melantik Pengurusan DPD Partai Demokrat Lampung periode 2021-2025 pimpinan Edy Irawan Arief. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief sangat berterima kasih atas kepercayaan para pengurus DPP dan semua kader partai di Provinsi Lampung, yang telah mempercayainya memimpin Partai Demokrat di provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai selama 5 tahun ke depan.

Selain itu, dirinya turut berkomitmen bakal patut kepada AD/ART Partai Demokrat pimpinan AHY, serta mendukungnya penuh maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih. Saya selaku Ketua Partai Demokrat akan bekerja dengan sungguh-sungguh, saya akan selalu berada di tengah-tengah kader dan masyarakat," tandasnya.

4. Susunan Pengurus DPD Partai Demokrat Lampung

Sah! Edy Irawan Arief Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat LampungPelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung periode 2022-2027 sudah didepan mata. (IDN Times/Istimewa)

Merujuk Surat Keputusan (SK) Nomor 38/SK/DPP.PD/DPD/II/2022 tentang Susunan Kepengurusan DPD Demokrat Lampung dibacakan Sekjen Teuku Riefky Harsya. Diketahui Edy Irawan Arief selaku Ketua akan didampingi Ko Marhaen Agus Revolusi sebagai sekretaris, Esmail Nawawi sebagai direktur eksekutif daerah, dan Yozirizal sebagai bendahara partai.

Selanjutnya, Ketua Edy juga akan didampingin delapan Wakil Ketua yaitu Kherlani, I Wayan Dhirpa, Eris Desomsoni, Raden Muhammad Ismail, Hanifa, Asep Makmur, Hengki Malonda, dan Syarial, serta memiliki 9 badan dalam kepengurusan partai.

Baca Juga: Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya