Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus 

Dua nama baru masuk barisan Dewan Penasehat Khusus

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief memastikan kesiapan pelaksanaan pelantikan pengurus DPD periode 2022-2027 telah mencapai tahap 95 persen.

Edy mengatakan, kegiatan dijadwalkan berlangsung 10 Februari 2022 di Balai Krakatau tersebut kini tinggal menunggu pelaksanaan acara saja. Rencananya, itu bakal diikuti calon pengurus sebanyak 195 orang.

"Ya, untuk persiapan pelantikan sudah 95 persen. Ini tinggal menunggu running acara saja," ujarnya saat dimintai keterangan oleh awak media di Balai Kantor DPD setempat, Senin (7/2/2022). 

1. AHY dijadwalkan hadiri pelantikan

Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, Edy menyampaikan, pihaknya turut memastikan kedatangan sang Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY tersebut.

"Sampai hari ini, Ketum Umum (AHY) on schedule (terjadwal). Tapi namanya pak ketua sebagai pejabat pusat hari ke hari detik ke detik kita tidak tahu perubahannya (jadwalnya)," ucap dia.

Baca Juga: Edy Irawan Terpilih Ketua DPD Demokrat Lampung, Siap Gelar Grebek Jumat

2. Pengusaha dan eks rektor masuk dewan penasehat khusus

Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief memastikan kesiapan pelaksanaan pelantikan pengurus DPD periode 2022-2027 2022-2027 95 persen. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Di masa kepengurusannya Edy menyampaikan, DPD Partai Demokrat Lampung juga akan membentuk Dewan Penasehat Khusus Ketua DPD. Itu terdiri dari 10 orang di dalamnya berisikan para politisi dan tokoh masyarakat di Provinsi Lampung.

Teranyar, barisan Dewan Penasehat Khusus tersebut kedatangan seorang pengusaha bernama Muhar Gusti alias Muang dan Mantan Rektor Universitas Saburai, Marsanuddin.

"Di dewan penasehat khusus ini ada 10 orang termasuk saya. Untuk hari ini, Pak Muhar Gusti dan Pak Marsan resmi bergabung dengan Demokrat. Saya sudah meminta kesediaannya menjadi penasihat saya dalam memimpin partai," turut Edy.

3. Keyakinan Edy terhadap keduanya

Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief memastikan kesiapan pelaksanaan pelantikan pengurus DPD periode 2022-2027 2022-2027 95 persen. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menurut Edy, pengalaman dan jam terbang Muhar Gusti sebagai pengusaha diyakini dapat membantunya dalam bidang keuangan dan aset untuk membesarkan partai. Sementara pengalaman dan bidang keilmuan Mursanuddin pada bidang hukum akan sangat membantu perjalanan partai.

Terlebih, perihal kepengurusan partai politik tak lepas akan selalu bersinggungan dengan persoalan hukum. Itu terutama menyangkut ihwal sengketa pemilihan.

"Saya percaya bergabungnya dua tokoh ini akan memperkuat kita dalam mengahadapi Pemilu 2024. Sehingga ke depan partai akan semakin besar dan berjaya," katanya.

4. Bakal jalin komunikasi dengan mantan gubernur Lampung dan wali kota Bandar Lampung

Ketua DPD Demokrat Lampung Sebut AHY akan Hadiri Pelantikan Pengurus Tugu Adipura Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Masuknya nama Muhar Gusti dan Marsanuddin diketahui melengkapi 6 nama Dewan Penasehat Khusus Ketua DPD Partai Demokrat. Mereka adalah eks Wali Kota Metro Lukman Hakim, Iman Santoso atau Wiwik dari PPP, mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad Sampurna Jaya, dan Alzier Dianis Thabranie.

Selain itu, Edy menginformasikan akan segera menjalin komunikasi dengan mantan Gubernur Lampung Oemarsono dan eks Wali Kota Bandar Lampung, Suharto. Itu guna membujuk kedua ikut masuk sebagai Dewan Penasehat Khusus.

"Satu nama lainnya nanti akan menyusul saya akan meminta nama dari Dewan Pertimbangan DPD, yang jelas kalau nanti ada masyarakat menghendaki gubernur dari pengusaha saya akan ajukan Pak Muang," tandas Edy.

Baca Juga: Alzier Thabranie Gabung Demokrat Lampung, Siap Maju Pilgub 2024? 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya