Rumah Warga Bandar Lampung Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib!

Total kerugian Rp65 juta

Bandar Lampung, IDN Times - Rumah warga di Jalan Urip Sumoharjo, Perum GDS B Nomor 3, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung dibobol maling. Peristiwa itu mengakibatkan korban kehilangan uang tunai Rp35 juta dan perhiasan emas 35 gram.

Pemilik rumah, Darwin Winata membenarkan ihwal tindak pidana pencurian tersebut. Kejadian itu diketahui pertama kali sepulang kerja, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya kaget liat rumah pulang kerja pintu sudah kebuka, kemungkinan maling masuk rumah antara jam 1 sampai 2 siang," ujar korban saat ditemui sejumlah awak media di tempat kejadian perkara, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Toko Buah di Bandar Lampung Disatroni Maling, Uang Rp80 Juta Raib

1. Uang dan perhiasan emas disimpan dalam lemari kamar

Rumah Warga Bandar Lampung Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib!Rumah warga di Jalan Urip Sumoharjo, Perum GDS B No.3, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung dibobol maling. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)..

Darwin melanjutkan, kaget melihat pintu sudah dalam keadaan terbuka ditambah kunci gembok telah rusak. Seketika dirinya langsung bergegas masuk dan mengecek setiap sudut keadaan dalam rumah.

Alhasil, ia bersama sang istri langsung syok dan histeris tatkala memasuki kamar pribadi dalam keadaan barang-barang sudah berantakan. Terlebih, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp35 juta dan emas 30 gram warisan almarhum orang tua 30 gram tersimpan di dalam lemari.

"Uang tunainya 35 juta, kalau emas 30 gram itu berupa perhiasan kalung, cincin, gelang hilang semuanya. Total ada sekitar 65 jutaan. Itu saja yang hilang, motor lengkap kunci sama suratnya tidak diambil," imbuh korban.

2. Pelaku diduga berjumlah dua orang

Rumah Warga Bandar Lampung Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib!Rumah warga di Jalan Urip Sumoharjo, Perum GDS B No.3, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung dibobol maling. (IDN Times/Istimewa).

Sadar rumahnya telah dibobol maling dan sejumlah barang berharga ikut raib, Darwin langsung mengecek CCTV dan melihat dua orang tak dikenal telah membobol dan berhasil masuk ke dalam rumah. Keduanya terlihat merusak kunci gembok pagar dan merusak engsel pintu menggunakan alat seperti obeng.

Pasalnya, nampak jelas tepi daun pintu rumah terdapat bekas congkelan menyerupai benda keras, sebelum pelaku berhasil masuk ke dalam kediamannya.

"Kalau dari CCTV, pelaku dua orang. Satu yang masuk rumah, satunya lagi nunggu di atas motor depan pagar kami yang terlihat seperti mantau situasi. Dari rekaman, mereka ini beraksi cuma 17 menitan," kata Darwin.

3. Polisi mulai rangkaian penyelidikan

Rumah Warga Bandar Lampung Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib!Rumah warga di Jalan Urip Sumoharjo, Perum GDS B No.3, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung dibobol maling. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Akibat kejadian tersebut, korban sudah langsung melaporkan peristiwa dan menyerahkan bukti-bukti tindak pidana pencurian ke Mapolsek Sukarame. "Semoga pelakunya segera tertangkap dan bisa terungkap," ucap korban.

Sementara Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dan tengah menyelidiki perkara.

"Iya sudah ada laporan, petugas kami juga sudah mengecek langsung tempat kejadian dan tim telah mengolah TKP (tempat kejadian perkara)," tandas dia.

Baca Juga: Bejat! Ayah di Pesawaran Perkosa Anak Kandung Kelas 1 SD hingga Trauma

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya