Ratusan Massa Aksi Bela Palestina di Bandar Lampung: 'Go To Hell USA'

Ajak tentang dan boikot Zionis Israel

Bandar Lampung, IDN Times - Ratusan massa mengatasnamakan 'Masyarakat Provinsi Lampung Peduli Palestina' kembali menggelar aksi damai dukungan terhadap perjuangan negara Palestina di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Jumat (3/11/2023).

Pantauan IDN Times, aksi bela Palestina tersebut diikuti dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, muda-mudi, hingga kelompok usia dewasa mulai sekitar pukul 14.45 sampai dengan 16.30 WIB

Para peserta aksi mayoritas menggunakan pakaian warna hitam. Para pria berpakaian muslim, beberapa di antaranya mengalungkan sorban dan berkopiah. Sedangkan perempuan memakai hijab, di antaranya menutupi wajah dengan khimir atau cadar. Mereka juga membawa dan membentangkan atribut spanduk bertuliskan dukungan Palestina.

"Don't Stop Talking About Palestine," dan "Go To Hell USA," tulis spanduk dibawa peserta aksi.

Baca Juga: La Frutta Madre Donasikan Hasil Penjualan Jus Semangka untuk Palestina

1. Penjajahan Israel terhadap Palestina bertentangan dengan kebenaran

Ratusan Massa Aksi Bela Palestina di Bandar Lampung: 'Go To Hell USA'Aksi damai bela Palestina di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (3/11/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait aksi peduli Palestina, Koordinator Aksi, Sammy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perlawanan Palestina terhadap Israel. Termasuk mendorong pemerintah untuk mendukung dan membantu perjuangan warga Palestina.

Pasalnya, kemerdekaan adalah ialah hak segala bangsa. Oleh sebabnya, segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan.

"Kami telah melihat dan menganggap, bahwa penjajahan dan pendudukan wilayah oleh zionis Israel terhadap bangsa Palestina bertentangan dengan semua nilai kebenaran tersebut," ujarnya kepada awak media.

2. Ajak tentang dan boikot Israel

Ratusan Massa Aksi Bela Palestina di Bandar Lampung: 'Go To Hell USA'Aksi damai bela Palestina di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (3/11/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menurut Sammy, perlakuan dan tindakan bangsa Israel kepada Palestina telah menodai kesucian dan tujuan dari ciptaan Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, pihaknya menyerukan dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengutuk, menentang, memboikot, dan melawan penjajahan zionis Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina.

Termasuk mengajak berjuang dengan jiwa, raga, harta dan doa untuk membantu rakyat dan bangsa Palestina mencapai kemerdekaan dan mengusir zionis Israel, dengan solusi satu negara bagi Palestina sebagai jalan keluarnya.

"Kami menuntut untuk menghidupkan nilai persatuan bagi seluruh komponen resistensi dan pergerakan di seluruh dunia, terutama di Palestina, dengan satu tujuan mencapai kemerdekaan Palestina dan terusirnya zionis Israel dari tanah Palestina," pintanya.

3. Dukung pemerintah Indonesia tentang tindakan Israel

Ratusan Massa Aksi Bela Palestina di Bandar Lampung: 'Go To Hell USA'Aksi damai bela Palestina di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (3/11/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sammy menambahkan, pihaknya meminta semua pihak bersama-sama mendukung setiap langkah, tindakan, dan perbuatan pemerintah Indonesia dan pemerintah negara lainnya mengutuk dan menentang tindakan zionis Israel, serta mendukung kemerdakaan bangsa Palestina.

"Kami berdoa dan memohon pertolongan Allah, SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar ditetapkan dalam kelurusan niat, kemantapan sikap, dan kekuatan dalam perjuangan bagi kita semua untuk mendukung kemerdakaan bangsa Palestina dan terusirnya Israel dari tanah Palestina," tandasnya.

Baca Juga: Aksi Lampung Bersama Palestina jadi Berkah Pedagang Es Teh

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya