Puluhan Pelajar Tawuran di Bandar Lampung, 1 Korban Alami Jari Putus

Aksi tawuran pakai senjata tajam

Bandar Lampung, IDN Times - Puluhan pelajar terlibat aksi tawuran di Jalan Raden Intan, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Selasa (20/12/22) sekitar pukul 04.15 WIB. Gerombolan pelajarbtersebut diduga berasal dari Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang pelajar menjadi korban usai mengalami sejumlah luka di bagian kepala, hingga jari tangan dikabarkan putus.

"Benar, korban saat ini dirawat di RS AM (Abdul Moeloek), sudah mulai sadar dan bisa memberikan keterangan," ujar Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Mujiono saat dimintai keterangan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Citra Lampung Rusak karena Kasus Suap Unila, Ini Jawaban Para Bacarek

1. Dua jari korban putus

Puluhan Pelajar Tawuran di Bandar Lampung, 1 Korban Alami Jari PutusIlustrasi korban masuk rumah sakit. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mujiono melanjutkan, korban merupakan pelajar dari salah satu SMK kelas 11 di Bandar Lampung dan beralamatkan rumah di Kabupaten Pesawaran inisal EF(16). Ia mengalami luka bacok pada bagian tangan kanan dan kepala.

"Jari telunjuk dan jari tengah putus, luka bacok kapala sebanyak 5 luka dan saat ini sedang dirawat di RS. Abdul muluk," ucap Kapolsek.

2. Polisi selidiki aksi tawuran

Puluhan Pelajar Tawuran di Bandar Lampung, 1 Korban Alami Jari PutusPuluhan pelajar terlibat aksi tawuran di Jalan Raden Intan, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Selasa (20/12/22) sekitar pukul 04.15 WIB. (IDN Times/Istimewa).

Mujiono menambahkan, kepolisian kini menyelidiki dugaan aksi tawuran antar pelajar bersenjata tajam tersebut. Selain itu, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung juga telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Lebih lanjut petugas Polsek Tanjungkarang Barat juga telah meminta keterangan dari para saksi di lokasi kejadian, hingga meminta keterangan dari korban EF.

"Masih kami selidiki, ya barang bukti sudah kami amankan dengan menyita CCTV di lokasi kejadian," ucap dia.

3. Para pelajar terlihat membawa senjata tajam

Puluhan Pelajar Tawuran di Bandar Lampung, 1 Korban Alami Jari PutusIlustrasi tawuran. (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan rekaman CCTV diterima IDN Times, nampak puluhan pelajar terlibat tawuran itu berjumlah puluhan orang dengan menunggangi sepeda motor. Beberapa di antaranya diduga terlihat mengusung senjata tajam (sajam) dan saling serang di Jalan Raden Indan tepat di depan Toko Sogo, Kota Bandar Lampung.

Menurut informasi, terduga pelajar diduga terlibat terlibat tawuran itu berasal dari dua kelompok pelajar yaitu asal Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Polisi Tangkap Provokator Utama Pembakaran Perusahaan Sawit di Lamteng

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya