Projo Ganjar Lampung Deklarasi Dukungan, Target Menang 60 Persen

Bentuk posko pemenangan Ganjar-Mahfud

Intinya Sih...

  • Relawan Projo Ganjar di Provinsi Lampung mendukung Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
  • Dibentuknya posko pemenangan Ganjar-Mahfud karena keyakinan akan kemenangan mereka di Pilpres 2024 dan dukungan dari simpatisan yang masih loyal.
  • Optimisme tinggi dalam memenangkan Ganjar-Mahfud terbukti dari survei internal yang menunjukkan pemilih Jokowi beralih ke Ganjar dan target kemenangan di Lampung mencapai 42-60 persen.

Lampung Selatan, IDN Times - Relawan Projo Ganjar di Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi dukungan itu disertai pengukuhan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud bertempat di Jalan Terusan Ryacudu, Kecamatan Way Huwi, Kabupaten Lampung Selatan.

"Deklarasi dan pembentukan posko organisasi ini, karena kami yakin Ganjar-Mahfu akan menjadi presiden di Republik Indonesia," ujar Ketum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Pilpres 2 Putaran, Surya Paloh Buka Peluang Gabung Kubu 03 hingga 02

1. Sebut 95 persen pendukung Jokowi pilih Ganjar

Projo Ganjar Lampung Deklarasi Dukungan, Target Menang 60 PersenCapres Ganjar Pranowo saat dimintai keterangan di Ponpes Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Kata Haposan, Projo Ganjar terbentuk dikarenakan Joko 'Jokowi' Widodo kini telah membelot mendukung Prabowo Subianto alias paslon nomor urut 02. Kendati, kondisi itu dikatakan masih terdapat sekitar 85-95 persen simpatisan masih mendukung Ganjar.

Menurutnya, pencalonan Prabowo Subianto dapat dikalahkan pada 2014 dan 2019 lalu, itu bukan tidak mungkin kondisi demikian juga bisa terjadi di Pemilu 2024.

"Mari kita turun ke bawah dan sosialisasikan program Ganjar mulai dari KTP Sakti, program 1 keluarga miskin 1 sarjana karena melalui pendidikan kita bisa merubah kehidupan sebuah keluarga," ucapnya.

2. Optimis kembali tumbangkan Prabowo di Pilpres 2024

Projo Ganjar Lampung Deklarasi Dukungan, Target Menang 60 PersenDeklarasi dukungan Projo Ganjar Lampung ke paslon nomor urut 03. (Dok. Projo Ganjar Lampung).

Haposan melanjutkan, kinerja dan keberpihakan Ganjar Pranowo di bidang pendidikan itu dapat dibuktikan manakala menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, dengan membebaskan sejumlah sekolah dari biaya pendidikan.

"Kalau kasih makan siang gratis, rasanya kita tidak berdaya. Tapi kalau lewat pendidikan, kita bisa mengubah satu keluarga," imbuhnya.

Sekretaris Dewan Penasihat Projo Ganjar, Sunggul Hamonangan Sirait menambahkan, pihaknya sangat optimis dapat kembali menumbangkan Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Terlebih, didukung militansi kader PDI Perjuangan.

"Survei internal kami, pemilih Jokowi itu beralih ke Ganjar. Target kami 42 persen Ganjar-Mahfud menang di Lampung," tambah dia.

3. Projo Ganjar Lampung pasang target 60 persen suara

Projo Ganjar Lampung Deklarasi Dukungan, Target Menang 60 PersenCalon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo hadir di Hajatan Rakyat Yogyakarta, pada Minggu (28/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Rasa optimisme serupa turut dilontarkan, Ketua DPD Projo Ganjar Lampung, Abuzen Purnomo mengatakan, terbentuknya 15 DPC se-Lampung ini akan langsung bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Seluruh DPC Lampung siap memenangkan Ganjar-Mahfud. Target kami kemenangan 60 persen, angka ini bisa dilihat dari euforia masyarakat," tandas eks Anggota DPRD Lampung Barat tersebut.

Baca Juga: Dukung Mahfud MD Mundur Menko Polhukam, Hasto: Kita Cari Momentumnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya