Polisi Terduga Teroris di Lampung, Ketua RT: Pantas Gak Kelihatan Lagi

Dua anggota Polri berdinas di Polda Lampung terduga teroris

Bandar Lampung, IDN Times - Dua anggota Polri berdinas di Polda Lampung dikabarkan telah ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Itu terkait dugaan keterlibatan kegiatan terorisme menyusul penggeledahan rumah milik warga inisal TW di Jalan Kucing Desa Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Sabtu (12/11/2022).

Salah satu anggota Polri tersebut diketahui inisial S berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), beralamatkan rumah di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Mursid, selaku Ketua RT 04 tempat domisili Kompol S, mengaku tidak mengetahui persis ihwal informasi dan kegiatan penangkapan tim Densus 88. Ia belum menerima laporan baik dari aparat penegak hukum maupun warga lingkungan sekitar.

"Tidak tahu saya, belum ada konfirmasi ke saya juga sejauh ini. Belum ada informasi sama omongan dari warga soal itu, tapi memang setahu saya Pak S ini polisi," ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah di Metro Utara, Amankan Buku dan Kaset Jihad

1. Ketua RT akui sudah tak lihat Kompol S 2 sampai 3 hari terakhir

Polisi Terduga Teroris di Lampung, Ketua RT: Pantas Gak Kelihatan LagiRumah polisi diduga ditangkap Densus 88 Antiteror di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Terkait keseharian Kompol S, Mursid mengenalnya cukup bersosialisasi dengan warga lingkungan sekitar. Selain itu, S juga rutin melaksanakan salat lima waktu di masjid setempat.

Meski demikian, ia mengamini Kompol S beberapa waktu kebelakang tidak terlihat masuk keluar rumah. Bahkan aktivitas rutin di masjid lingkungan sekitar tak ada.

"Orangnya rajin dan aktif salat lima waktu di masjid, tapi pantas dua atau tiga hari belakangan ini sudah tidak kelihatan salat jamaah di masjid lagi," ucapnya.

2. Tetangga tidak tahu terkait kabar penangkapan

Polisi Terduga Teroris di Lampung, Ketua RT: Pantas Gak Kelihatan LagiIlustrasi - Penangkapan Teroris oleh Densus 88 (ANTARA/M N Kanwa)

Hal serupa turut disampaikan salah satu tetangga rumah Kompol S. Ia mengaku tidak mengetahui adanya penangkapan dan pengeledahan dilakukan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri.

"Tidak tahu ada penangkapan atau pengeledahan, soalnya tidak suara ribut-ribut. Terakhir lihat pak S dua atau tiga hari lalu, dia lewat depan rumah dari solat di masjid," ucap sumber IDN Times enggan disebutkan identitasnya tersebut.

3. Polda amini kegiatan tim Densus di Lampung

Polisi Terduga Teroris di Lampung, Ketua RT: Pantas Gak Kelihatan LagiKabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (IDN Times/Silviana)

Menanggapi kabar beredar tersebut, Kabis Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Asryad membenarkan adanya kegiatan penindakan Tim Densus 88 Antiteror Poldi di di wilayah hukum Polda Lampung.

Meski demikian, ia tak dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait detail kegiatan penindakan dimaksud, dikarenakan petugas Polres jajaran hanya melakukan tindakan bersifat pendampingan.

"Untuk keterangan kronologis selanjutnya adalah kewenangan Tim Densus 88 AT Mabes Polri. Terima Kasih atas pengertian dan kerjasamanya," tandas dia.

Baca Juga: 2 Polisi Lampung Ditangkap Diduga Teroris, Divhumas Polri: Tanya Densus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya