Polda Lampung Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku Begal Sadis Way Kanan

Polisi lakukan lokalisir dan razia kendaraan

Bandar Lampung, IDN Times - Ditreskrimum Polda Lampung mengerahkan tim khusus guna mengungkap dan menangkap pelaku pembegalan sadis terhadap korban meninggal dunia Azwar Ragil (23) di Kampung Negeri Sungkai, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, tim khusus tersebut tergabung dalam Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung membackup petugas Polsek Gunung Labuhan, dan Tekab 308 Polres Way Kanan.

"Ya, sejak tadi malam Tim Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung sudah meluncur dan bergabung dengan Polres Way Kanan berserta jajaran, untuk olah TKP dan mengejar pelaku," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Pemuda di Way Kanan Tewas Ditembak Begal Sadis, Polisi Buru 3 Pelaku

1. Pelaku diminta menyerahkan diri

Polda Lampung Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku Begal Sadis Way KananIlustrasi Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut, Umi Fadilah mewanti-wanti sekaligus mengimbau para pelaku segera menyerahkan diri ke aparat kepolisian, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya telah menewaskan korban.

"Ya kami minta pelaku kooperatif, segera menyerahkan diri," tegas Kabid Humas.

2. Pelaku berjumlah 3 orang, pakai motor 2 tak

Polda Lampung Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku Begal Sadis Way KananPenampakan jasad Azwar Ragil, korban begal sadis di Way Kanan. (Dok. Polres Way Kanan).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan, pihaknya telah mengindentifikasi jumlah pelaku sebanyak tiga orang laki-laki. Ketiganya melancarkan aksi pencurian disertai kekerasan dengan mengendarai motor jenis 2 tak.

Dalam aksinya tersebut, pelaku membekali diri dengan senjata api digunakan mengancam hingga menembak Azwar Ragil, dalam upaya perampasan sepeda motor milik korban.

"Iya, kami mengerahkan semua sumberdaya personel, untuk dapat mengungkap pelaku kejahatan ini," tegas kapolres.

3. Polisi kejar pelaku, lokalisir wilayah dan gelar razia

Polda Lampung Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku Begal Sadis Way KananPotret lokalisir pelaku begal sadis di Way Kanan. (Dok. Polres Way Kanan).

Pratomo menambahkan, Polres Way Kanan dan jajaran pascakejadian langsung mengolah TKP sekaligus melokalisir pelaku, dengan melakukan patroli dan merazia kendaraan bermotor di wilayah hukum setempat.

"Semalam, saya perintahkan Polsek jajaran yang bersebelahan dengan TKP bersama Satsamapta dan Satlantas Polres Way Kanan melakukan razia dan patroli di pintu masuk Kabupaten Way Kanan, untuk melokalisir pelaku curas ranmor tersebut,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas untuk keselamatan jiwa masyarakat agar lebih berhati-hati. "Selalu waspada tindak kejahatan terutama C3 (Curas, Curat dan Curanmor),” tandas kapolres.

Baca Juga: Ayah Perkosa Anak Kandung di Way Kanan, Korban Trauma dan Hamil!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya