Penumpang Bandara Radin Inten Diprediksi Naik 28 Persen saat Lebaran

Siagakan 187 personel

Intinya Sih...

  • Bandara Radin Inten II memprediksi peningkatan pergerakan pesawat dan penumpang Lebaran 2024 sebesar 28 persen dibanding 2023
  • Persiapan dilakukan untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran selama 16 hari dengan fokus pada pelayanan pelanggan dan pemudik
  • Bandara akan menyiagakan sekitar 187 personel untuk meningkatkan aspek keamanan, operasional, dan pelayanan selama angkutan Lebaran

Lampung Selatan, IDN Times - Bandara Radin Inten II memprediksi pergerakan pesawat dan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024 bakal meningkat sebesar 28 persen. Itu lebih tinggi dibandingkan periode sama pada 2023.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengatakan, pihaknya terus melakukan serangkaian persiapan guna mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2024 direncanakan berlangsung selama 16 hari mulai 3-18 April 2024.

"Pada angkutan Lebaran 2024 ini, jumlah pergerakan pesawat dan penumpang akan meningkat 28 persen lebih tinggi dibandingkan periode angkutan Lebaran 2023," ujarnya dikonfirmasi, Senin (25/3/2024).

Baca Juga: Kembali Dibuka! Penerbangan Krui-Bengkulu via Bandara Radin Inten II 

1. Fokus jaga standar layanan, keamanan dan keselamatan

Penumpang Bandara Radin Inten Diprediksi Naik 28 Persen saat LebaranBandara Raden Inten II Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Seiring prediksi peningkatan aktivitas di bandara setempat itu, Untung menyampaikan, pihaknya akan tetap fokus memastikan semua pelayanan pelanggan maupun pemudik tetap berjalan lancar.

Pasalnya, periode angkutan Lebaran sudah menjadi perhatian penuh pihaknya bersama stakeholder, guna menyiapkan setiap pelayanan di Bandara Radik Inten II.

"Lalu lintas penerbangan diperkirakan meningkat karena antusias masyarakat untuk mudik cukup tinggi, hingga diperlukan fokus yang lebih dari seluruh stakeholder guna menjaga standar layanan, keamanan dan keselamatan," ucap dia.

2. Siagakan 187 personel

Penumpang Bandara Radin Inten Diprediksi Naik 28 Persen saat LebaranIlustrasi aktivitas penerbangan bandara. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam hal kesiapan ini, Untung Basuki meyakini, Bandara Radin Inten II bakal berfokus meningkatkan tiga aspek yakni, aspek keamanan bandara, operasional bandara, dan pelayanan bandara.

Pada angkutan Lebaran 2024, Bandara Radin Inten II akan menyiagakan sekitar 187 personel terdiri dari personel operasi, teknik, service, dan supporting service termasuk personel BKO TNI-Polri.

"Kami menyiagakan full personel guna mendukung kelancaran operasional dan pelayanan bagi pemudik di Bandara Radin Inten II," katanya.

3. Puncak arus mudik H-4 dan H-3 Lebaran

Penumpang Bandara Radin Inten Diprediksi Naik 28 Persen saat Lebaranilustrasi di bandara (pixabay.com/Skitterphoto)

Disinggung ihwal prediksi puncak arus mudik Lebaran di Bandara Radin Inten II, Untuk Basuki menambahkan, momentum itu diperkirakan bakal berlangsung pada H-4 dan H-3 Idul Fitri tepatnya 6 dan 7 April 2024.

"Kami terus mengimbau kepada para calon penumpang menyiapkan segala kesiapan mudiknya, terutama kondisi fisik dan memperhatikan barang bawaan," tandasnya.

Baca Juga: 28 Ribu Tiket Mudik Lebaran KA Kuala Stabas Lampung-Palembang Dijual!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya