Pekan Raya Lampung Digelar Oktober 2023, Hadirkan Artis Ibukota!

Mulai 6-21 Oktober 2023

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Pekan Raya Lampung (PRL) 2023. Ajang pameran tahunan terbesar di Provinsi Lampung ini bakal berlangsung selama 16 hari mulai dari 6 sampai dengan 21 Oktober 2023.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi mengatakan, PRL 2023 akan menampilkan dan menyuguhkan berbagai hasil pembangunan, produk-produk unggulan, dan hasil produksi industri kecil, UMKM, serta koperasi.

"Iya pameran tahunan Pekan Raya Lampung nantinya diikuti 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, serta seluruh OPD di lingkungan Pemprov Lampung," ujarnya, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga: Mahasiswa Swasta di Bandar Lampung Tewas, Korban Tabrak Lari

1. Bisa menjumpai dan membeli produk hasil produksi Lampung

Pekan Raya Lampung Digelar Oktober 2023, Hadirkan Artis Ibukota!Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi. (Dok. Pemprov Lampung).

Dikatakan Kusnardi, para pengunjung PRL 2023 bisa menjumpai dan membeli beragama produk hasil produksi Lampung seperti furnitur, interior, material bangunan, otomotif, kerajinan tangan, pakaian, olahraga dan kesehatan.

Termasuk kosmetik, mainan anak, berbagai fashion, makanan dan minuman, hingga jasa dan produk BUMN, serta banyak produk-produk unggulan lainnya.

"Kami sudah berpesan kepada seluruh OPD, agar turut memeriahkan pelaksanaan PRL tahun ini dan berharap untuk lebih kreatif dan menyajikan pola berbeda dari sebelumnya," ucapnya.

2. Hadirkan sederet artis ibukota The Changcuters hingga Aldi Taher

Pekan Raya Lampung Digelar Oktober 2023, Hadirkan Artis Ibukota!

Guna memanjakan para pengunjung PRL 2023, khususnya masyarakat Provinsi Lampung, Kusnardi menyampaikan, gelaran ini juga dimeriahkan dengan kehadiran sederet artis ibukota yang akan menghibur pelaksanaan pameran tersebut setiap harinya.

Sejumlah artis itu di antaranya The Changcuters, Andika Mahesa, Lyodra, Tipe X, NDX A.K.A, Aldi Taher, Dom Leo X El Rumi, dan banyak lagi artis papan atas lainnya.

"Pameran ini sama halnya dengan pesta rakyat, kami tentu mengajak masyarakat Provinsi Lampung ikut berpartisipasi menyemarakkan gelaran PRL 2023," pungkas Kusnardi.

3. Apindo Lampung jamin pelaksanaan PRL 2023 berbeda dari tahun-tahun lalu

Pekan Raya Lampung Digelar Oktober 2023, Hadirkan Artis Ibukota!Lampung Fair 2022. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Sekretaris Umum DPP APINDO Lampung, Yanuar Irawan memastikan, pameran PRL 2023 kali ini akan berbeda dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Acara ini harus sukses dan lebih spektakuler dari tahun sebelumnya. Kali ini akan ada sesuatu yang berbeda, maka dari itu kami perlu bantuan dari masing-masing OPD,” tandasnya.

Baca Juga: Jaksa Tangkap DPO Korupsi Dana KUR BRI Lampung Rp2 Miliar di Bogor

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya