PDIP Lampung Maknai HUT 78 RI Momentum Melanjutkan Perjuangan

Konsolidasi pemenang Ganjar Pranowo

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia sebagai momentum melanjutkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan serta pendiri bangsa.

Pernyataan sikap itu disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono usai memimpin upacara HUT RI 78 di Kantor DPD PDIP Lampung Jalan P Emir Moh Noer, Bandar Lampung, Kamis (17/8/2023).

"Upacara ini salah satu maksud dan tujuannya kita, memberikan penghormatan kepada jasa pahlawan dan para pendiri bangsa, serta dengan maksud memaknai bahwa kita harus melanjutkan perjuangan," ujarnya saat dimintai keterangan.

Baca Juga: PDIP Lampung Sanggupi Target DPP Menangkan Ganjar Pranowo 72 Persen

1. Momentum konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo

PDIP Lampung Maknai HUT 78 RI Momentum Melanjutkan PerjuanganSekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono saat diwawancarai usai memimpin upacara HUT RI ke-78. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam pelaksanaan upacara diikuti para fungsioner partai, fraksi DPRD provinsi hingga Kota Bandar Lampung ini, Sutono mengatakan, momentum ini sekaligus menyampaikan konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo merupakan Bacapres sekaligus kader terbaik PDI Perjuangan.

Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo adalah representasi Presiden Soekarno di masa sekarang. Keduanya menganut kuat paham ideologi kaum Marhaen gagasan Bung Karno.

"Pak Ganjar dan pak Jokowi lahir dari rahim PDI Perjuangan. Tentu saja, visi misi sama dengan yang dikembangkan dengan ideologi kepemimpinan merakyat," pungkasnya.

2. Minta kader dekat dengan rakyat

PDIP Lampung Maknai HUT 78 RI Momentum Melanjutkan PerjuanganFungsionaris partai dan fraksi DPRD provinsi/kota Bandar Lampung PDI Perjuangan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lebih lanjut Sutono kembali menginginkan kepada seluruh mesin partai di Provinsi Lampung, untuk terus bekerja bersama dan memenangkan hati rakyat. Itu guna memuluskan langkah kemenangan hattrick pada Pemilu 2024.

"Saya sampaikan, kalau kita pemenang sekarang, kita sudah seharusnya ingat dengan rakyat, jangan lupakan aspirasi dan perjuangan rakyat," ucapnya.

3. Semarakkan HUT RI dengan perlombaan permainan rakyat

PDIP Lampung Maknai HUT 78 RI Momentum Melanjutkan PerjuanganPermainan rakyat HUT RI ke-78 di DPD PDIP Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 ini, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung juga menggelar kegiatan perlombaan bernuansa permainan rakyat semisal makan kerupuk dan sebagainya.

"Intinya, bahwa hari kemerdekaan ini harus disertai kebahagiaan dengan rakyat. Selamat ulang tahun ke-78 bagi Republik Indonesia," tandas Sutono.

Baca Juga: PDIP Lampung Target Ganjar Menang 60 Persen, Hasto: Harus Bermartabat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya