PDIP Lampung Sanggupi Target DPP Menangkan Ganjar Pranowo 72 Persen

Minta kader jalankan rekomendasi usulan Rakerda

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyanggupi target kemenangan 72 persen bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu serentak 2024.

Komitmen kemenangan tersebut menindaklanjuti arahan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Krisyanto saat menghadiri Rakerda IV DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Kamis (10/8/2023).

"Pak Sekjen mengatakan wajib 72 persen (kemenangan partai dan Ganjar di 2024), kalau wajib berarti kita semua harus bekerja keras. Apa pun harus kita lakukan untuk menang, kalah itu sangat tidak enak," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: PDIP Lampung Target Ganjar Menang 60 Persen, Hasto: Harus Bermartabat

1. Rekomendasi usulan Rakerda wajib dijalankan

PDIP Lampung Sanggupi Target DPP Menangkan Ganjar Pranowo 72 PersenKehadiran Sekjen DPP PDIP Hasto Krisyanto buka Rakerda IV DPD PDIP Lampung, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dikatakan Sudin, upaya mewujudkan kemenangan itu seluruh kader PDI Perjuangan di Lampung harus konsisten dan berkomitmen menjalankan. Serta menerapkan seluruh rekomendasi telah diusulkan pada Rakerda kemarin.

"Jadi rekomendasi jangan hanya bisa diucapkan, tetapi wajib dijalankan. 72 persen adalah usulan dari DPP kalau, saat Rakernas saya jawab Lampung hanya mampu menaikkan 0,7 persen jadi dari 59,03 persen menjadi 60 persen," imbuhnya.

2. Harapkan kemenangan 2019 terulang di 2024

PDIP Lampung Sanggupi Target DPP Menangkan Ganjar Pranowo 72 PersenRakerda IV DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Masih berdasarkan arahan Sekjen DPP Hasto Krisyanto, Sudin menyebut, mesin partai akan menjadikan barometer kemenangan Pileg dan Pilpres 2019, untuk memperoleh kesuksesan suara terbanyak di Lampung.

Harapannya, kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 bisa kembali terulang dalam pesta demokrasi 2024 mendatang di Lampung.

"Harap kita di tahun 2024, Pileg dan Pilpres semua tingkatan menang. Kita tahu ada wilayah-wilayah masih cukup lemah, saya contohkan di Way Kanan. Ayo kita turun ke bawah sapa rakyat, jadi gak ada istilahnya saya sibuk Bimtek," pinta dia.

3. Minta kader utamakan kepentingan partai

PDIP Lampung Sanggupi Target DPP Menangkan Ganjar Pranowo 72 PersenRakerda IV DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sudin melanjutkan, semua pengurus hingga kader PDI Perjuangan di Lampung harus mengedepankan dan mengutamakan kepentingan partai. Terlebih para anggota legislatif dikatakan telah menerima kepercayaan partai untuk turun ke masyarakat.

"Kita hebat karena ada PDI Perjuangan. Jadi anggota DPR, jadi ketua komisi lV, jadi ketua DPD. Saya mimpi pun tidak, tapi inilah yang terjadi berkat PDI Perjuangan," katanya.

Ia pun berharap para kaum muda mudi partai turut menanamkan jiwa kepemilikan serupa. "Kita lihat, banyak yang muda-muda, saya bharap akan ada regenerasi," tandas dia.

Baca Juga: Kriteria Ideal Cawapres Ganjar, Hasto: Sosok Seperti Bung Karno-Hatta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya