Partai Golkar Lampung Tegas Tolak Isu Munaslub Kudeta Ketum Airlangga

Pilih konsentrasi Pemilu 2024

Bandar Lampung, IDN Times - DPD Partai Golkar Provinsi Lampung tegas menolak isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) beberapa waktu berhembus kencang dan ditujukan guna mengkudeta posisi kepemimpinan Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto.

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni mengatakan, pengurus Partai Golkar di Lampung menanggapi santai isu desakan Munaslub tersebut dan memilih lebih fokus menghadapai kontestasi Pemilu 2024.

"Kita menolak isu-isu Munaslub. Kita masih konsentrasi pada Pemilu. Jadi tidak akan ada Munaslub pada waktu dekat ini," ujarnya kepada IDN Times, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: Menakar Arah Dukungan Relawan Jokowi di Lampung, Prabowo atau Ganjar?

1. Tegak lurus kepemimpinan Ketum Airlangga dan Ketua Arinal

Partai Golkar Lampung Tegas Tolak Isu Munaslub Kudeta Ketum AirlanggaMenko Perekonomian Airlangga Hartarto (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Ditegaskan Ismet Roni, seluruh pengurus hingga kader Partai Golkar tegas lurus pada kepemimpinan Ketum Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Arinal Djunaidi.

"Ya, kita tegak lurus pada Pak Airlangga, kita menolak keras itu tidak ada," jelas ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung.

2. DPD II Kota Bandar Lampung patuh komando Airlangga dan Arinal

Partai Golkar Lampung Tegas Tolak Isu Munaslub Kudeta Ketum AirlanggaKomisioner KPU Lampung Bidang Teknis Penyelenggara, Ismanto

Pernyataan dan komitmen serupa turut dilontarkan Ketua DPD II Partai Golkar Bandar Lampung, Yuhadi. Ia mengatakan, pihaknya keras menolak isu-isu Munaslub serta tetap patuh pada komando Ketum Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Arinal Djunaidi.

"Gak ada Munaslub, kita sami'na wa atho'na bersama DPD provinsi. Kita setia dengan Ketum Airlangga dan setia dengan Ketua Arinal," imbuhnya.

Dalam hal menyikapi isu Munaslub, ia menyampaikan, DPD provinsi tidak memiliki arahan khusus kepada jajaran DPD kabupaten/kota dan tegas menolak wacana tersebut. "Tidak ada arahan. Kita satu kata, tetap loyal patuh taat dan tunduk kepada Ketum Airlangga Hartarto sebagai ketum," sambung dia.

3. Ketua DPD Bandar Lampung siap pasang badan

Partai Golkar Lampung Tegas Tolak Isu Munaslub Kudeta Ketum AirlanggaKetua DPD II Golkar Bandar Lampung, Yuhadi. (Instagram/@yuhadi.shi).

Yuhadi juga menegaskan siap pasang badan bagi orang-orang menggerogoti atau merusak Partai Golkar.

"Pak Arinal selaku ketua provinsi sudah menyatakan akan pasang badan untuk Ketum Airlangga. Saya juga tambahkan, siapapun yang merongrong keutuhan partai Golkar, saya siap melawan," tandas Anggota DPRD Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api Vs Daihatsu Xenia di Lamsel, 3 Korban Terluka!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya