Comscore Tracker

Panitia Muktamar NU ke-34 Kebut Pembangunan Pesantren Darussa'adah

Masih tunggu kepastian penjadwalan ulang

Bandar Lampung, IDN Times - Panitia Pelaksana memastikan persiapan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung masih terus bergulir. Terutama, ihwal kesiapan berbagai infrastruktur dan sinyal internet.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU, Kiai Imam Aziz mengatakan, persiapan tersebut masih terus dikebut meski kepastian jadwal forum permusyawaratan tertinggi itu masih menunggu keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Kami panitia terus melaksanakan tugas untuk persiapan muktamar. Di Lampung, masih berjalan persiapan infrastrukturnya,” ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Jadwal Muktamar ke-34 NU, Said Aqil Siradj: Masih akan Kita Rapatkan

1. Penyelesaian infrastruktur masih terus dikebut

Panitia Muktamar NU ke-34 Kebut Pembangunan Pesantren Darussa'adahPanitia Pelaksana memastikan persiapan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung masih terus berjalan. (IDN Times/Istimewa)

Imam melanjutkan, sejumlah pembangunan infrastruktur di Pesantren Darussa’adah, Kabupaten Lampung Tengah, sebagai salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan Muktamar hingga kini masih dilakukan penyelesaian.

Penyelesaian pembangunan itu berupa kamar-kamar untuk tempat tidur para muktamirin atau peserta muktamar, toilet, dan berbagai perangkat sanitasi lainnya.  

"Demikian juga persiapan meningkatkan kekuatan sinyal wifi, sedang kita kerjakan di sana. Nah ini kita siapkan terus sampai sekarang dan semoga ini bisa mendapatkan jalan untuk penyelesaiannya,” imbuh dia.

2. Penggalangan Koin Muktamar NU Digital

Panitia Muktamar NU ke-34 Kebut Pembangunan Pesantren Darussa'adahPanitia Pelaksana memastikan persiapan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung masih terus berjalan. (IDN Times/Istimewa)

Imam menyampaikan, seluruh tugas diemban panitia muktamar NU, terutama di Pesantren Darussa’adah membutuhkan upaya luar biasa. Itu merupakan cara NU untuk membesarkan pesantren kini berperan menjadi benteng Islam di Tanah Air.   

Selain itu, panita juga terus menggalakan Koin Muktamar NU Digital bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU. Ia pun berharap, koin muktamar ini adalah cara untuk membuat NU menjadi organisasi mandiri dan bermartabat.  

"Ini merupakan apresiasi yang luar biasa dan ini menunjukkan bahwa NU sangat mampu secara mandiri dan bermartabat melalui koin muktamar,” katanya.

3. Bakal menggelar konser amal

Panitia Muktamar NU ke-34 Kebut Pembangunan Pesantren Darussa'adahLogo Muktamar ke-34 NU. (dok. Panitia Muktamar ke-34 NU)

Terkait detail koin Muktamar Digital bisa diakses melalui laman resmi NU Care-LAZISNU https://nucare.id/program/koinmuktamar. Program Koin muktamar ini masih dibuka hingga 22 hari kedepan.

Imam turut menyampaikan, dalam waktu dekat Panitia Muktamar ke-34 NU akan menggelar konser amal di Balai Sarbini Jakarta, Senin (13/12/2021). Konser bertajuk 'Road to Lampung' itu bakal dihadiri Rais ‘Aam Jamiyah Ahlu Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya akan tampil dengan diiringi oleh Grup Band Seroja serta sejumlah musisi Tanah Air.

"Pertunjukan musik dipilih karena musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional,” tandasnya.

Baca Juga: 31 PCINU se-Dunia Usulkan Muktamar ke-34 Berlangsung Daring

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya