Ngeri! Mobil Travel Disambar Kereta Api di Bandar Lampung

Bagaimana nasib sopir dan penumpang?

Bandar Lampung, IDN Times - Satu unit mobil travel tersambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Kejadian itu terjadi di Jalan KH Agung Anang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat dari kecelakaan tersebut, mobil travel Toyota Hiace warna putih nomor polisi (nopol) F 7202 WL mengalami rinsek. Namun beruntung, 9 penumpang berikut seorang sopir berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka benturan.

"Alhamdulillahnya mobil tersambar setelah bagian badan berhasil lebih dulu melewati perlintasan rel, sehingga yang tersambar hanya bagian belakang sebelah kanan. Semua selamat, tidak ada korban jiwa," ujar Kapolsek Panjang, M Joni, saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Fuso Vs Motor, Mahasiswa Bandar Lampung Meninggal 

1. Penumpang luka-luka benturan dan syok

Ngeri! Mobil Travel Disambar Kereta Api di Bandar LampungSatu unit mobil travel tersambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut Joni menjelaskan, peristiwa nahas ini bermula saat mobil travel asal Jakarta tersebut melaju dari arah Jalan Soekarno-Hatta (Bypass) hendak melintasi perlintasan rel kereta api, karena ingin mengantarkan salah satu penumpang kediamannya kebetulan berada di sekitar TKP.

"Begitu mobil melitas, karena memang tidak ada penjaga dan palang pintu pas di belakang kereta datang. Jadi benturan dibagian belakang sebelah kanan mobil," imbuh dia.

Pasca kejadian tersebut, kapolsek juga menjelaskan kesembilan penumpang mobil berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka benturan serta telah dilarikan ke puskesmas tersedak. "Alhamdulillah semua selamat luka-luka satu dua orang, penumpang lainnya hanya mengalami syok saja," sambung Joni.

2. Perlintasan rel kereta api tak berpalang pintu dan tidak dijaga petugas

Ngeri! Mobil Travel Disambar Kereta Api di Bandar LampungSatu unit mobil travel tersambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. (IDN Times/Istimewa)

Terkait dugaan penyebab peristiwa kecelakaan tersebut, Kapolsek mengungkapkan, insiden itu diduga murni kecelakaan lalu lintas bukan kelalaian sang sopir. Pasalnya, perlintasan rel kereta api tersebut tidak dijaga petugas dan tak berpalang pintu.

"Tidak ada (dugaan sopir mengantuk), karena memang perlintasan tidak ada palang pintu dan penjaga, ditambah lokasi kejadian kebetulan berdekatan tikungan. Jadi sopir tidak melihat," kata Joni.

3. Kejadian sempat menggegerkan warga sekitar

Ngeri! Mobil Travel Disambar Kereta Api di Bandar LampungSatu unit mobil travel tersambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. (IDN Times/Istimewa)

Dani, salah satu warga sekitar lokasi kejadian mengamini kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB. Insiden itu turut diiringi suara dentuman keras yang sempat menggegerkan masyarakat tinggal di sekitar TKP.

"Bener tadi pagi denger suara kenceng, seperti ada tabrakan. Saya langsung keluar ternyata ada mobil tertabrak kereta sama mobil," katanya.

Selain itu, mobil juga sempat terpental beberapa meter ke tepi rel kereta api hingga mengalami kerusakan rinsek. "Penumpang ada yang dilarikan ke Puskesmas, Informasinya ada juga yang dibawa rumah sakit," tandas dia.

Baca Juga: Viral! Ratusan Pemuda Bandar Lampung Ugal-ugalan dan Acungkan Senjata 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya