Nama Prabowo-Gibran Warnai Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Tengah

Pedagang nyatakan dukungan terbuka ke Prabowo-Gibran

Lampung Tengah, IDN Times - Nama pasangan Bacapres-Bacawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mewarnai kunjungan kerja Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo saat menyambangi Pasar Baru Rumbia di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023).

Pencalonan Prabowo Subianto berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut diketahui sudah resmi mendaftar sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pantauan IDN Times di lokasi pasar setempat, kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan dikawal ketat petugas Paspampres dan aparat lainnya. Setibanya, sang presiden turun didampingi Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono langsung disambut teriakan histeris ribuan warga.

Sesekali nama Prabowo-Gibran terdengar di antara teriakan warga menyerukan kalimat 'pak Jokowi'. "pak Presiden, Prabowo-Gibran," seru warga di lokasi Pasar Baru Rumbia.

Baca Juga: Jokowi Datang, Begini Kondisi Jalan Sempat Viral di Lampung Tengah

1. Pedagang nyatakan dukungan terbuka kepada Prabowo-Gibran

Nama Prabowo-Gibran Warnai Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung TengahKunjungan Presiden RI Jokowi di Pasar Baru Rumbia, Lampung Tengah, Kamis (27/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sikap dukungan terbuka terhadap pasangan Prabowo-Gibran itu sempat dilontarkan salah satu pedagang di Pasar Baru Rumbia, Saipul (37) terang-terangan menyampaikan harapan agar duet Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024.

"Harapan 2024, untuk presiden pak Prabowo dan mas Gibran," ucapnya dengan suara lantang.

Dikatakan, dukungan itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi sudah mendorong dan membantu perbaikan akses jalan di wilayah setempat. "Pokoknya terima kasih buat pak Jokowi, sudah mau datang kemari melihat kami di pasar ini," sambungnya.

2. Prabowo-Gibran diyakini menang Pilpres 2024

Nama Prabowo-Gibran Warnai Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung TengahPenampakan baliho Prabowo-Gibran di Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Pernyataan serupa turut dikatakan Sri merupakan pedagang sayur di pasar tersebut. Ia optimis sang ketum Partai Gerindra berpasangan dengan Gibran mampu memenangi kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

"2024 untuk pak Prabowo dan mas Gibran, yakin menang," imbuhnya.

3. Ribuan warga sambut antusias kedatangan Jokowi

Nama Prabowo-Gibran Warnai Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung TengahKunjungan Presiden RI Jokowi di Pasar Baru Rumbia, Lampung Tengah, Kamis (27/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Masih dari pantauan IDN Times, raut senyum lebar tergambar jelas dari wajah Presiden Jokowi saat menyapa dan melambaikan tangan kepada warga di sekitar lokasi setempat.

Sapaan sang presiden itu disambut antusias warga dari berbagai kalangan mulai kelompok usai lansia, dewasa, hingga anak-anak sudah setia menunggu kedatangan Presiden Jokowi di bawah terik matahari sejak pagi hari.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi. Selamat datang pak," seru ribuan warga.

Baca Juga: Tinjau Perbaikan Jalan di Lampung, Presiden: Gubernur Kejar-kejar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya