Muktamar ke-34, PC Muslimat NU Lampung Tengah Beri Bantuan Rp90 Juta

Dana hasil partisipasi warga dan pengurus

Lampung Tengah, IDN Times - Keluarga besar Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp90 juta kepada Panitia Lokal Muktamar Ke-34 NU. Bantuan itu diserahkan di Pondok Pesantren Darussa’adah, Seputih Jaya, Gunung Sugih.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lampung Tengah, Nurhayati mengatakan, dana tersebut merupakan hasil partisipasi warga dan pengurus Muslimat NU Lampung Tengah. Mereka tersebar di 28 kecamatan.

"Mudah-mudahan dana ini dapat bermanfaat untuk membantu sebagian dari persiapan muktamar yang akan datang di kabupaten ini," ujarnya, melalui keterangan resmi, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Panitia Muktamar NU ke-34 Kebut Pembangunan Pesantren Darussa'adah

1. Bantu uang tunai langsung diterima oleh panitia lokal

Muktamar ke-34, PC Muslimat NU Lampung Tengah Beri Bantuan Rp90 JutaPanitia Pelaksana memastikan persiapan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung masih terus berjalan. (IDN Times/Istimewa)

Dana bantuan tersebut telah diterima langsung Bendahara Panitia Lokal Muktamar Ke-34 NU Pesantren Darussa'adah, Alie Fadhilah Musthofa. Itu selanjutnya, bakal diserahkan kepada Ketua Panitia Lokal, Hisyamudin.

Atas bantuan ini, pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih, atas upaya royong dan antusiasme pengurus dan anggota Muslimat NU Lampung Tengah.

“Kami atas nama panitia Pesantren Darussa'adah sangat berterimakasih, karena sudah ikut berkiprah menyukseskan Muktamar Ke-34 NU ini,” kata Gus Hisyamudin, sapaan akrabnya.

2. Khatmil Quran siap menyemarakan pramuktamar

Muktamar ke-34, PC Muslimat NU Lampung Tengah Beri Bantuan Rp90 Jutajejakrekam.com

Gus Hisyamudin mengatakan, Panitia Lokal Pesantren Darussa'adah juga akan melangsungkan sejumlah rangkaian acara untuk menyongsong hajat besar lima tahunan warga NU tersebut.

Salah satunya adalah rangkaian Semaan Kubro 1000 Khatmil Quran diselenggarakan oleh PW Jam’iyyah Qurra wal Hufadz (JQHNU) Provinsi Lampung. Rencananya, kegiatan itu bakal berlangsung di Pesantren Darussa’adah, Minggu (5/12/2021).

"Acara dimulai bakda (setelah) shalat Subuh dengan pembacaan Al-Qur'an bil ghaib hingga jelang shalat Maghrib, semaan juga akan diawali tawasul dipimpin Pengasuh Pesantren Darussa’adah yang juga Rais Syuriah PWNU Lampung, KH Muhsin Abdillah," kata Gus Hisyamudin.

3. PSNI Pagar Nusa telah menggelar kegiatan Diktama

Muktamar ke-34, PC Muslimat NU Lampung Tengah Beri Bantuan Rp90 JutaLogo Muktamar ke-34 NU. (dok. Panitia Muktamar ke-34 NU)

Panitia Lokal Muktamar ke-34 NU bidang Komunikasi, Publikasi dan Media Center (KPMC), Zuhud Ma’ali menambahkan, usai melakukan shalat Magrin berjamaah langsung dilanjutkan pembacaan doa khotmil Qur'an.

Kemudian disusul pelantikan pengurus PW JQH NU Provinsi Lampung oleh Ketua Umum PP JQH NU Jakarta. Sebelum ini, PC Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU Pagar Nusa) Lampung Tengah sudah menggelar agenda Diktama Pagar Nusa diikuti Zona 1.

"Diktaka Pagar Nusa itu satu minggu lalu, ini juga termasuk rangkaian kegiatan semarak pra muktamar. Zona 1 di situ, mereka adalah utusan dari 8 kabupaten di Provinsi Lampung," tandas Gus Zuhud.

Baca Juga: Jadwal Muktamar ke-34 NU, Said Aqil Siradj: Masih akan Kita Rapatkan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya