Ma'ruf Amin Kunjungi Lampung, Fokus Dua Agenda Ini

Kunjungan kerja Wapres RI ke Provinsi Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Wakil Presiden RI  Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Lampung, Senin (22/3/2021). Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Lampung menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sejak pukul 07.00 WIB.

Pukul 07.40 WIB, setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Provinsi Lampung. Wapres disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.

Kemudian Wapres dan rombongan berkendara via jalur darat menuju Kantor Gubernur, tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kunjungan kerja kali ini. Wapres turut didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono.

1. Wapres nilai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Lampung sudah sangat baik

Ma'ruf Amin Kunjungi Lampung, Fokus Dua Agenda IniTangkap Layar Video (IDN Times/Istimewa)

Ma'ruf Amin menilai proses vaksinasi di Provinsi Lampung sudah berjalan sangat baik dan telah memenuhi standarisasi vaksin COVID-19.

"Saya baru saja menyaksikan vaksinasi di Provinsi Lampung dan saya melihat prosesnya sangat bagus. Biasanya ada 4 meja di sini ada 5 meja, untuk melakukan pemeriksaan mengetahui kesiapan pasien dalam melakukan vaksin," ujar wakil presiden.

Baca Juga: Cerita Millenial Lampung Timur, Angkat Brand Lokal Jadi Minuman Hits

2. Berharap agar semua masyarakat Lampung mendapatkan vaksin

Ma'ruf Amin Kunjungi Lampung, Fokus Dua Agenda IniPetugas kesehatan menunjukan vaksin saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Pria 78 tahun ini berharap, agar pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder terkait bisa mengajak seluruh masyarakat Lampung, untuk segera melakukan vaksin COVID-19. Tujuannya, supaya angka penularan virus Corona bisa segera ditekan dan hilang.

"Kita berharap bahwa vaksinasi ini sekarang sudah 8000 perhari dapat digalakkan terus, jadi kira-kira antara 20-50 ribu warga Lampung agar bisa dilakukan percepatan," imbuh Ma'ruf.

Ia menambahkan, pemerintah pusat juga sudah menyiapkan ketersediaan vaksin COVID-19 mulai dari Sinovac, AstraZeneca, dan lainnya.

"Tapi vaksinasi ini juga harus tetap dilakukan, dengan bayang-bayang penerapan protokol kesehatan. Ini tidak boleh ditinggalkan, karena jika abai bisa saja COVID-19 bisa datang. Sehingga harus kita jaga betul," kata Ma'ruf.

3. Wapres dan rombongan berkunjung ke Bendungan Way Sekampung, Pringsewu

Ma'ruf Amin Kunjungi Lampung, Fokus Dua Agenda Iniinstagram.com/notrip_nochannel

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wapres didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas, menuju lokasi peninjauan kedua yaitu, Bendungan Way Sekampung, Desa Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu.

Di lokasi ini, nantinya Wapres disambut Bupati Pringsewu, Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta meter kubik. Bendungan ini akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 hektare, serta air irigasinya ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung, sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada Juli 2021 ini. 

Baca Juga: Tambang Batu Ilegal Campang Raya Disegel, Ini Kata Walhi Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya