Kunjungi Lampung, Gibran Tebar Janji Bakal Revitalisasi Pasar Natar

Kebutuhan pokok dikatakan tergolong stabil

Lampung Selatan, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menebar janji bakal merevitalisasi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Pernyataan itu diutarakan saat melangsungkan safari politik ke Provinsi Lampung tepatnya saat menyambangi pasar setempat, Sabtu (11/11/2023).

"Inikan pertama kalinya saya ke Pasar Natar, mungkin perlu juga revitalisasi pasar tradisional di sini," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Cerita Pedagang Pasar Natar Bahagia Lapak Dagangan Diborong Gibran

1. Revitalisasi untuk mengundang masyarakat berbelanja di pasar

Kunjungi Lampung, Gibran Tebar Janji Bakal Revitalisasi Pasar NatarMomen Bacawapres Gibran Rakabuming Raka kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/11/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dikatakan Gibran, langkah revitalisasi tersebut perlu dilakukan guna mengundang masyarakat sekitar datang dan berbelanja di Pasar Natar. Tujuannya, tak lain untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah setempat.

"Ini agar lebih membuka lagi masyarakat agar berkunjung dan melakukan transaksi di pasar tradisional ini," imbuh Wali Kota Solo ini.

2. Akui kunjungan pertama ke Lampung

Kunjungi Lampung, Gibran Tebar Janji Bakal Revitalisasi Pasar NatarMomen Bacawapres Gibran Rakabuming Raka kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/11/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam kunjungan pertamanya ke Provinsi Lampung, Gibran mengaku mendapatkan sambutan antusias amat luar biasanya dari masyarakat setempat, hingga menyempatkan diri berbelanja sekaligus menyerap aspirasi pedagang Pasar Natar.

"Ini pertama saya ke Lampung bersilaturahmi, sambutan dari warga luar biasa sekali. Kita tadi sempat belanja cabai, ada mangga, tahu, peralatan sekolah," jelasnya.

3. Bakal koordinasi dan tindaklanjuti aspirasi masyarakat hingga pedagang

Kunjungi Lampung, Gibran Tebar Janji Bakal Revitalisasi Pasar NatarMomen kunjungan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka di Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/11/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dari pantauannya di Pasar Natar, Gibran menyebut, harga kebutuhan pokok tergolong masih stabil dan tidak terlampau tinggi. Namun tetap, dirinya akan mengkoordinasikan dan menindaklanjuti curhatan masyarakat hingga pedagang pasar.

"Kami akan koordinasikan biar harga-harga kebutuhan pokok tidak melambung tinggi, tapi saya lihat harganya lumayan stabil," tandas dia.

Baca Juga: Bendera PDIP Sambut Safari Politik Gibran di Pasar Natar, Lamsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya