KTN Diharapkan Tekan Angka Penularan COVID-19 di Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana berkunjung ke Mapolresta Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkap akan memprioritaskan program Kampung Tangguh Nusantara (KTN).  Program Polri dan bekerja sama dengan pemerintah daerah itu diharapkan bisa menekan penyebaran COVID-19. 

Hal itu dia ungkapkan ketika berkunjung ke Mapolresta Bandar Lampung untuk membicarakan program KTN di sejumlah Kecamatan Kota Bandar Lampung.

"Alhamdulillah tadi bertemu Pak Kapolres dan Wakapolres. Ada banyak hal yang kita bicarakan masalah Kampung Tangguh. Mudah-mudah target kita April, masuk zona hijau Insya Allah bisa terlaksanakan," kata Eva yang kerap disapa "Bunda" itu Jumat (12/3/2021).

Selain untuk menekan penyebaran COVID-19, program KTP yang dilaksanakan di seluruh Indonesia itu juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri.

Baca Juga: Bandar Lampung Tak Punya Cukup Dana Tangani COVID-19 Tahun Lalu

1. Program KTN diharapkan jadi solusi bagi aktivitas UKM, sekaligus menekan angka penularan COVID-19

KTN Diharapkan Tekan Angka Penularan COVID-19 di Kota Bandar LampungKampung Tangguh Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung memiliki fasilitas Rumah Singgah Isolasi. (IDN Times/Martin L Tobing)

Eva mengatakan, pemerintah daerah Kota Bandar Lampung dan pihak Polresta Bandar Lampung akan selalu bersinergi dalam membangun serta mewujudkan keinginan masyarakat. Oleh karenanya, ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Bandar Lampung, demi tercapainya tujuan program KTN. "Bersama Polresta kita bisa menekan penularan COVID-19 dan aktivitas UKM, insaAllah semuanya bisa berjalan lancar lagi kedepannya," ucapnya.

2. Kota Bandar Lampung diharapkan segera masuk ke zona hijau

KTN Diharapkan Tekan Angka Penularan COVID-19 di Kota Bandar LampungPexels.com/Bayu jefri

Tak lupa, Eva berharap agar masyarakat Kota Bandar Lampung tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Dengan demikian, Ibu Kota Provinsi Lampung itu bisa segera beralih masuk ke zona hijau penanganan COVID-19.

"Anggap ini bukan sebuah tekanan, tapi keikhlasan, karena kalau kita sehat semua aktivitas bisa kembali kita laksanakan. Sekali lagi ayo besama Bunda Eva, Kapolres, Pak Dandim, dan semua Forkopimda Kota Bandar Lampung kita tegakan 5 M," pinta Eva.

3. Pemerintah kota sambut baik program ETLE

KTN Diharapkan Tekan Angka Penularan COVID-19 di Kota Bandar LampungETLE Mapolresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dalam kunjungannya, Eva juga sempat menyambangi gedung Command Center Mapolresta Bandar Lampung untuk melihat pelaksanaan sistem kerja e-Tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik gagasan Satlantas Polresta Bandar Lampung, untuk menyongsong Bandar Lampung tertib lalulintas di era digital. "Tentu program itu bagus, apa yang gak bagus kalau bukan untuk kebaikan masyarakat. Itu yang harus kita jalani sebagai pemerintah, dengan kerjasama yang baik maka semuanya bisa berjalan. Ini gak jadi masalah menurut Bunda," kata dia. 

Seperti diketahui, masa uji coba ETLE di Kota Bandar Lampung telah dilaksanakan tanggal 4 dan 5 Maret 2021 dan baru akan resmi ditetapkan saat launching pada Rabu (17/3/2021) mendatang.

Baca Juga: ETLE Tambah Fitur Baru, Kini Bisa Deteksi Plat Nomor Luar Lampung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya