Keluarga Serahkan Tersangka Pelajar Tawuran Maut di Bandar Lampung

Polisi telah amankan 4 tersangka, 1 masih DPO

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang tersangka kasus tawuran tewaskan pelajar SMK BLK Bandar Lampung inisal GIZ (17) diamankan. Itu usai diserahkan pihak keluarga ke Mapolsek Sukarame, Minggu (5/11/2023) sore.

Tersangka inisal GA merupakan sosok pelajar ditetapkan sebagai salah satu tersangka penganiayaan korban GIZ bersamaan 4 pelajar lainnya.

"Ya bener, DPO atas nama GA sekitar pukul 16.30 kemarin dengan secara persuasif telah diserahkan dan diantarkan orang tuanya ke Mapolsek," ujar Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Tersangka Tawuran Maut di Bandar Lampung Bertambah! 3 Pelajar Diciduk

1. Tersangka GA tabrak dan pukuli korban

Keluarga Serahkan Tersangka Pelajar Tawuran Maut di Bandar LampungSang ayah Bahtiar memperlihatkan korban GIZ, korban tawuran antar pelajar meninggal dunia di Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam perannya, kata Warsito, tersangka GA berperan menabrak korban GIZ saat kedua kelompok pelajar melangsungkan aksi tawuran di tepi Jalan Soekarno Hatta (Bypass) Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame.

Selain itu, tersangka GA juga memegang benda tumpul disufa digunakan untuk memukul dan menganiaya pelajar kelas 12 SMK BLK Bandar Lampung tersebut.

"Untuk saat ini, tersangka GA sudah kami tahan dan menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik," ungkap Warsito.

2. Seorang tersangka masih buron

Keluarga Serahkan Tersangka Pelajar Tawuran Maut di Bandar LampungIlutrasi DPO. (IDN TImes/M Shakti)

Seiring penyerahan diri GA tersebut, Warsito melanjutkan, kini tinggal tersisa 1 tersangka pelajar lainnya masih dilakukan pengejaran dan berstatus daftar pencarian orang (DPO) inisial YS.

Dalam upaya pengejaran tersangka ini, kepolisian telah mengimbau kepada pihak orang tua dan keluarga YS agar turut melakukan tindakan kooperatif serupa seperti keluarga GA.

"Total tersangka sudah diamankan ada 4 orang, tersisa 1 DPO lagi. Kami sudah imbau kepada keluarga agar bisa menyerahkan ke polisi," tandasnya.

3. Korban meninggal alami sejumlah luka bacok

Keluarga Serahkan Tersangka Pelajar Tawuran Maut di Bandar LampungProses pemakaman pelajar GIZ, korban meninggal tawuran antar sekolah di Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Polisi diketahui telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus tewasnya korban GIZ. Kini, 4 tersangka di antaranya telah ditahan di Mapolsek Sukarame. Para tersangka inisal BBA, R, GA, M, dan YS

Dalam perkara ini, korban GIZ bersimbah darah dan meninggal dunia dengan luka bacok bagian badan belakang tiga lubang, luka bacok di bahu sebelah kanan dua lubang, saat melancarkan aksi tawuran di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Senin (30/10/2023) pukul 18.00 WIB.

Pelajar jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) itu menghembuskan nafas terakhir di RS Imanuel, Bandar Lampung. Barang bukti telah diamankan berupa satu helai kaus hitam, satu celana pendek, satu ikat pinggang, satu gagang kail, saru topi merah terdapat bercak darah dan satu smartphone Xiaomi biru.

Baca Juga: Efek Tawuran Pelajar Ada Korban Meninggal, Pemkot Bentuk Satgas di SMP

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya