Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Tol Lampung, 2 Korban Meninggal!

Pengemudi diduga mengantuk

Lampung Selatan, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di KM 102+200 Jalur B Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) tepatnya di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (26/7/2022). Tabrakan itu menyebabkan dua korban meninggal dunia masing-masing inisial IWFAS (19) dan M (43).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung, AKBP Sugeng Suherman mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10:52 WIB. Kendaraan terlibat ialah Toyota Avanza nomor polisi BE 1699 WW dan satu kendaraan truk belum diketahui identitasnya.

"Ya peristiwa benar, data sedang dihimpun anggota di lapangan. Dari informasi korban 4 orang, 2 meninggal dan sisanya mengalami luka berat. Nanti diinformasikan kembali," ujarnya, saat konfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Nasib Pilu PPPK Balam, Sudah Terima SK Tapi Baru Digaji November 2022

1. Pengemudi Avanza diduga mengantuk

Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Tol Lampung, 2 Korban Meninggal!Kecelakaan maut di tol Sumatera, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. (IDN Times/Istimewa)

Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya, Hanung Hanindito membenarkan ihwal peristiwa nahas tersebut. Berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Avanza melaju di lajur lambat dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi tersebut diduga mengantuk mengakibatkan kendaraan tersebut hilang kendali dan menabrak kendaraan truk di depannya yang belum diketahui identitas masing-masing.

"Posisi akhir kendaraan mobil Avanza normal di lajur lambat menghadap posisi selatan," kata Hanung.

2. Para korban telah dilarikan ke rumah sakit

Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Tol Lampung, 2 Korban Meninggal!Kecelakaan maut di tol Sumatera, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. (IDN Times/Istimewa)

Dalam kecelakaan ini terdapat 2 korban luka berat dengan inisial NS (41) dan TW (52), serta 2 korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan inisial IWFAS (19 tahun) dan M (43).

"Untuk korban luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Natar Medika, sedangkan untuk korban meninggal dunia
dilarikan ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek," terang Hanung.

Ia juga menginformasikan, kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakter dengan melibatkan pihak kepolisian dan lokasi kejadian telah kembali normal pukul 12:50 WIB. "Informasi mengenai jumlah dan identitas korban dapat menghubungi pihak kepolisian," sambung Hanung.

3. Masyarakat diimbau patuhi tata tertib berkendara di tol

Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Tol Lampung, 2 Korban Meninggal!Kecelakaan maut di tol Sumatera, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. (IDN Times/Istimewa)

Atas peristiwa kecelakaan lalu lintas ini, Hanung menyampaikan, Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan timbul akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu, Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib berlaku di jalan tol. Berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam hingga mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi.

"Kami minta pastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tandas dia.

Baca Juga: Polda Lampung Tangkap 2 Selebgram Endorse Judi Online, Upah Fantastis

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya