Comscore Tracker

Kala Ratusan Warga Bandar Lampung Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

1.500 vaksin COVID-19 disalurkan ke masyarakat

Bandar Lampung, IDN Times - Polresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis. Kegiatan itu diselenggarakan melalui 'Vaksinasi Serentak Indonesia' berlangsung di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Berdasarkan pantauan IDN Times, terlihat ratusan masyarakat dari berbagai daerah, khususnya warga Kota Bandar Lampung berbondong-bondong antusias menyambangi tenda sengaja didirikan sebagai tempat pendaftaran sekaligus penyuntikan vaksini.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga ikut mengundang puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai upaya mengeliatkan ekonomi di tengah penanggulangan pandemik COVID-19 di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga: PPKM Darurat, Bagaimana Pelayanan SIM di Polresta Bandar Lampung? 

1. Warga difasilitasi puluhan Bus Trans Lampung

Kala Ratusan Warga Bandar Lampung Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19Polresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, kegiatan ini diperuntukan untuk semua unsur masyarakat mulai dari kaum lanjut usia (lansia), dewasa, pelajar, hingga anak-anak.

"Kami memprioritaskan lansia dan anak-anak, apalagi capaian vaksin di dua usia tersebut masih tergolong rendah. Maka dari itu kita telah menginstruksikan Bhabinkamtibmas, untuk mendata dan menjemput mereka secara door to door," imbuhnya.

Selain itu, guna mensukseskan kegiatan ini kepolisian juga telah memfasilitasi para warga dengan puluhan angkutan Bus Trans Lampung. "Ini salah satu strategi kita mengantar jemput warga, untuk menarik antusias mereka ke sini," sambung Ino.

2. Peserta vaksinasi turut menerima bantuan berbagi sembako

Kala Ratusan Warga Bandar Lampung Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19Polresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis.

Dalam pelaksanaannya, Ino menyampaikan pihaknya ikut membagikan berbagai bantuan mulai dari paket sembako hingga makanan siap santap. Itu sebagai bentuk kepedulian dangan cara saling membantu dan berbagi di masa pandemik.

"Ini semua juga berkat bantuan uluran tangan saudara-saudara kita. Saya juga tidak tahu pasti siapa, tapi yang pasti mereka ingin berbagi dan bersedekah kepada masyarakat Bandar Lampung," imbuhnya.

Seperti diketahui per Sabtu (27/11/2021), Kota Bandar Lampung telah mencatatkan pencapaian vaksinasi dosis tahap I sebanyak 83.49 persen dan dosis II 64,52 persen, dengan total sasaran perserta vaksinasi 875.285 orang.

3. Kadin salurkan 100 tabung oksigen ke Pemkot Bandar Lampung

Kala Ratusan Warga Bandar Lampung Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19Polresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis.

Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung, Yuria Putra Tubarad menambahkan, pihaknya ikut ambil bagian guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 memasuki momen libur Natal dan tahun baru 2022 (Nataru).

Caranya, menyumbangkan sebanyak 100 tabung oksigen siap pakai berukuran 6 meter kubik kepada Pemkot melalui Mapolresta Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan ini (oksigen) tidak terpakai, harapan kita Nataru ini aman. Andaikan ada apa-apa setidaknya kita sudah ada persiapan. Kita sudah mendistribusikan 400 tabung ke seluruh wilayah Lampung," tandas Yuria.

Baca Juga: Cara Unik Polresta Bandar Lampung Sosialisasi Prokes COVID-19

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya