Kabar Baik! Program Langit Biru Hadir di Tulang Bawang Akhir Juni 2021

Harga khusus BBM Pertalite seharga Premium, lho

Tulang Bawang, IDN Times - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen menjaga ketahanan stok BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di tengah masa pandemik COVID-19.

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, pengawasan terhadap alokasi BBM dan LPG 3 Kg perlu dilakukan di tengah pandemik COVID-19. Tujuannya, menjaga ketersedian stok bagi seluruh masyarakat setempat.

"Terutama bagi nelayan yang tinggal di beberapa wilayah perairan Kabupaten Tulang Bawang, Pemda Kabupaten juga akan mengajukan kuota tambahan ke Pemerintah Pusat," ujar Winarti, saat menghadiri audiensi antara kedua pihak, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Musim Gadu, Padi di Tulang Bawang Lampung Diserang Hama

1. Pemkab Tulang Bawang sambut positif PLB

Kabar Baik! Program Langit Biru Hadir di Tulang Bawang Akhir Juni 2021Pertamina MOR Sumbagsel dan Pemkab Tulang Bawang (IDN Times/Istimewa)

Winarti juga menyambut positif, bakal terselenggaranya Program Langit Biru (PLB) dan Pertashop di Kabupaten Tulang Bawang. Harapannya, program tersebut juga dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan konsumsi BBM.

"Pemda Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen mendukung Program Langit Biru (PLB), melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan," kata dia.

2. PLB direncanakan hadir akhir Juni 2021

Kabar Baik! Program Langit Biru Hadir di Tulang Bawang Akhir Juni 2021Pertamina MOR Sumbagsel dan Pemkab Tulang Bawang (IDN Times/Istimewa)

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Pertamina mensosialisasikan dan meminta dukungan terkait pelaksanaan PLB, yang rencananya dilaksanakan akhir Juni 2021.

"PLB merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara dengan cara menggalakan penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan," terang Umar.

Menurutnya, implementasi PLB yaitu, memberikan harga khusus untuk produk BBM Pertalite RON-90 khusus. "Karena memang program ini diperuntukkan bagi kendaraan roda 2, roda 3, angkutan umum, dan taksi plat kuning, serta ambulan plat merah," pungkasnya.

3. Membuka peluang investor datang ke Tulang Bawang

Kabar Baik! Program Langit Biru Hadir di Tulang Bawang Akhir Juni 2021Pertamina MOR Sumbagsel dan Pemkab Tulang Bawang (IDN Times/Istimewa)

Pertamina juga menyampaikan perkembangan Program Pertashop, serta permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan program. Umar mengatakan, Pertamina sangat mengharapkan dukungan khusus dari Bupati Tulang Bawang. Khususnya, terkait kemudahan perizinan pendirian Pertashop.

Akan hal itu, Pemda Kabupaten Tulang Bawang akan membuka kesempatan yang selebar-lebarnya untuk investor yang hendak berinvestasi di Tulang Bawang, sehingga dapat mendukung laju perekonomian kabupaten setempat.

"Informasi pengajuan Mitra Pertashop dapat diakses melalui alamat web ptm.id/MitraPertashop dan informasi dan layanan produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," tandas Umar.

Baca Juga: Pertashop Jadi Peluang Usaha bagi Mitra Pertamina di Pesisir Barat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya