Hore! Penerbangan Lampung-Yogyakarta Dibuka di Bandara Radin Inten

Beroperasi setiap hari

Intinya Sih...

  • Bandara Radin Inten II Lampung buka rute penerbangan langsung ke Yogyakarta dan Bali via Yogyakarta
  • Rute ini dioperasikan setiap hari oleh Lion Air dengan harga tiket mulai dari Rp1,4 - 1,6 juta
  • Pembukaan rute baru diapresiasi oleh Gubernur Lampung sebagai upaya meningkatkan pariwisata dan konektivitas masyarakat

Lampung Selatan, IDN Times - Bandar Udara Radin Inten II Lampung kini memiliki penerbangan langsung (direct) dari Lampung ke Yogyakarta dan Lampung - Bali via Yogyakarta. Penerbangan ini tersedia setiap hari mulai Senin hingga Minggu.

EGM PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki mengatakan, pembukaan rute Lampung (TKG)-Yogyakarta (YIA) Bali (DPS) ini menggunakan maskapai Lion Air.

"Adanya rute baru ini, semakin meningkatkan konektivitas masyarakat Lampung yang akan melakukan perjalanan," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Penerbangan Direct Lampung-Bali, 2 Provinsi Mulai Jajaki Kerja Sama

1. Terbang satu kali sehari, angkut 90 penumpang

Hore! Penerbangan Lampung-Yogyakarta Dibuka di Bandara Radin IntenPembukaan penerbangan rute Lampung-Yogyakarta di Bandara Radin Inten II. (Dok. Bandara Radin Inten).

Untung melanjutkan, rute baru Lampung ke Yogyakarta dan Lampung - Bali via Yogyakarta ini menyusul pembukaan rute Lampung (TKG) Bali (DPS), dengan maskapai Indonesia Air Asia telah dilakukan 17 Januari 2024.

Menurutnya, rute-rute baru ini semakin meningkatkan konektivitas masyarakat Lampung akan melakukan perjalanan ke Provinsi Bali dan Yogyakarta.

"Lion Air rute Lampung Yogyakarta Bali dengan nomor penerbangan JT 3566 menggunakan pesawat tipe Boeing 737 900ER dengan kapasitas 215 seat, terbang perdana dari Bandara Radin Inten II Lampung Minggu kemarin (21 Januari 2024) pukul 09.00 WIB, mengangkut 90 penumpang," ucapnya.

2. Harga tiket dimulai Rp1,4 juta

Hore! Penerbangan Lampung-Yogyakarta Dibuka di Bandara Radin IntenIlustrasi aktivitas penerbangan di Bandara Radin Inten II, Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Untung mengatakan, tiket penerbangan dengan rute Bandar Lampung (TKG) Yogyakarta (YIA) - Denpasar (DPS) ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi mobile Lion Air, situs lionair.co.id atau situs biro perjalanan resmi seperti Traveloka dan Bookcabin mulai dari Rp1,4 - 1,6 juta.

"Konektivitas ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kunjungan yang berdampak pada perekonomian," kata dia.

3. Diharapkan hidupkan pariwisata

Hore! Penerbangan Lampung-Yogyakarta Dibuka di Bandara Radin IntenPembukaan penerbangan rute Lampung-Yogyakarta di Bandara Radin Inten II. (Dok. Bandara Radin Inten).

Terkait pembukaan rute baru ini, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi Manajemen Lion Air Group kembali menghadirkan rute penerbangan terbaru Lampung-Yogyakarta-Bali.

"Ini membahagiakan buat saya dan masyarakat Lampung, karena terlayaninya kembali penerbangan direct ke Yogyakarta dan Bali," ujarnya.

Katanya, penerbangan tidak hanya membuka pintu konektivitas antara dua destinasi pariwisata, tetapi juga mencerminkan semangat kerjasama antara daerah-daerah di Indonesia, khususnya di Lampung, Yogyakarta, dan Bali.

"Diharapkan dengan adanya rute ini dapat membawa dampak positif bagi Provinsi Lampung dalam pengembangan pariwisata, baik domestik maupun mancanegara, apalagi rute penerbangan ini beroperasi 7 kali dalam seminggu," tandas gubernur.

Baca Juga: Panjang Landasan Pacu Bandar Udara M Taufiq Kiemas Krui akan Ditambah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya