Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, DPD Lampung: Targetnya Menang

Optimis memang Pilpres dan Pileg 2023 di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung menyambut baik hasil putusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni mengatakan, keputusan rapimnas itu sudah mewakili dan sesuai keinginan para kader partai berlambang pohon beringin tersebut di Lampung.

"Ya tadi sudah diputuskan melalui Rapim, pak Prabowo sebagai Capres dan mas Gibran sebagai Cawapres," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Maknai Perjuangan, PWNU Lampung Ajak Sambut Hari Santri Riang Gembira

1. Golkar optimis menang Pilpres dan Pileg 2024 di Lampung

Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, DPD Lampung: Targetnya MenangSekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni. (Instagram/ismet.roni).

Pascapenetapan hasil rapimnas tersebut, Ismet mengatakan, pihaknya akan langsung menginstruksikan dan berkerja keras akan memenangkan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tentu, selanjutnya kami siap bekerja untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024," ujarnya.

Selain itu, para kader dan relawan juga akan berjuang menghadirkan kemenangan Pileg bagi Partai Golkar di Lampung. "Kita optimis juga bisa memenangkan Pileg 2024," tambah dia.

2. Prabowo menang di Lampung jadi target harga mati

Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, DPD Lampung: Targetnya MenangPrabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Rapimnas Golkar (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Ihwal spesifik angka kemenangan ditarget Partai Golkar tersebut, Ismet tidak menyebutkan persentase secara pasti. Namun, pihaknya menjamin kemenangan bagi pasangan capres-cawapres KIM.

"Tentu kita kerja untuk menang. Targetnya pak Prabowo menang di Lampung," tegas anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

3. DPD Kota Bandar Lampung siap amankan dan menangkan keputusan DPP

Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, DPD Lampung: Targetnya MenangWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung, Yuhadi turut menyambut gembira hasil putusan rapimnas tersebut. Kini, pihaknya tinggal menunggu instruksi, arahan, hingga perunjuk dari pengurus pusat.

"Alhamdulillah, ini artinya tahapan Pilpres segera dimulai. Golkar kota siap amankan dan menangkan apa yang sudah diputuskan partai di tingkat pusat," ucapnya.

Terkait bakal adanya pertemuan dengan partai koalisi di Bandar Lampung pascaputusan rapimnas, ia menyebut perlu menunggu instruksi dan arahan dari Ketua DPD Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi. "Kita yang pasti satu komando," sambung anggota DPRD Kota Bandar Lampung tersebut.

4. Pengusungan Gibran jadi Cawapres diumumkan langsung Ketum Golkar

Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, DPD Lampung: Targetnya MenangWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pengusungan Golkar terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 itu diketahui telah diumumkan langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. Ia memastikan, usulan ini disampaikan setelah menggelar rapat dengan jajaran pimpinan DPD Golkar.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI. Apakah setuju?" tanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Setuju!" jawab semua yang hadir di Rapimnas Golkar.

Baca Juga: Nelayan Lamtim Tewas Tersambar Petir saat Cari Ikan di Laut

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya