Gibran Bacawapres Prabowo, Gerindra Lampung: Sesuai Akar Rumput Partai

Dinilai pasangan capres-cawapres serasi

Bandar Lampung, IDN Times - DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung menyambut gembira pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengaku amat bersyukur atas putusan dan ketetapan pendamping Prabowo Subianto tersebut.

"Kita sangat senang dan mendukung (Gibran jadi Cawapres Prabowo Subianto), karena ini sesuai dengan aspirasi akar rumput partai Gerindra di Lampung," ujarnya kepada IDN Times, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: Dodhy Kangen Band Terlibat Cekcok dan Dimaki Pria di Bandar Lampung

1. Langsung gerakkan kader dan relawan

Gibran Bacawapres Prabowo, Gerindra Lampung: Sesuai Akar Rumput PartaiKetua Rahmat Mirzani Djausal dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar. (Instagram/Mirzano).

Pascapengumuman bacawapres Prabowo Subianto tersebut, Mirza, sapaan akrabnya, sudah langsung menginstruksikan dan menggerakkan para kader dan relawan untuk mensosialisasikan pemenang duet Prabowo-Gibran.

"Iya, sudah, mesin partai dan relawan otomotis bergerak setelah pengumuman semalam," ujarnya.

2. Dinilai sebagai pasangan serasi

Gibran Bacawapres Prabowo, Gerindra Lampung: Sesuai Akar Rumput PartaiBaliho Prabowo-Gibran saat terpampang di jalan protokol Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Menurut Mirza, Prabowo Subianto dan putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tersebut merupakan pasangan serasi di Pilpres 2024 dan akan saling mengisi satu dengan lainnya saat memimpin Indonesia nantinya.

"Pak Prabowo dengan pengalamannya luar biasa, sedangkan mas Gibran yang masih sangat energik. Jadi lengkap sudah," paparnya.

Oleh karena itu, jajaran Partai Gerindra di Provinsi Lampung siap memenangkan duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang. "Kami di daerah akan berjuang sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan, untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024," tambah dia.

3. Prabowo sampaikan langsung pengumuman bacawapres Gibran

Gibran Bacawapres Prabowo, Gerindra Lampung: Sesuai Akar Rumput PartaiPrabowo Subianto deklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Pengumuman Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres, itu disampaikan langsung bacapres KIM, Prabowo Subianto untuk berduet dan berdampingan di Pilpres 2024. Pengumuman digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ujar Prabowo,

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," tambah ketum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Menangkan Prabowo, Gerindra-Demokrat Sepakat Bentuk Sekber di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya