Geger Kerangka Pria Anonim Ditemukan Warga di Pinggir Pantai Lamsel

Kondisi jasad sudah tidak bisa dikenali

Intinya Sih...

  • Penemuan kerangka jasad laki-laki di pinggir pantai Desa Bandar Agung, Lampung Selatan
  • Jasad ditemukan oleh warga setempat Rustono saat mencari bambu hanyut, kondisi sudah tidak bisa dikenali
  • Petugas kepolisian melakukan olah TKP, mengambil keterangan saksi, dan berkoordinasi dengan petugas medis untuk autopsi

Lampung Selatan, IDN Times - Warga Dusun Sumber Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan geger penemuan kerangka jasad orang di pinggir pantai desa setempat. Mayat anonim tersebut telah dievakuasi polisi ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan ihwal penemuan mayat anonim tersebut. Korban diperkirakan berjenis kelamin laki-laki.

"Iya, posisi mayat ini ditemukan berada lebih kurang 5 meter dari bibir pantai dengan posisi kepala menghadap ke arah Selatan," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: 43 Gempa Bumi Guncang Lampung Selama Juni 2024, Terbesar di Tanggamus

1. Ditemukan petambak sedang mencari bambu hanyut

Geger Kerangka Pria Anonim Ditemukan Warga di Pinggir Pantai LamselKabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Umi menjelaskan, jasad pria anonim ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat Rustono hendak mencari bambu hanyut bakal digunakan sebagai patok tambak, Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saksi awalnya hendak mengangkat bambu di sekitaran bibir pantai, tapi justru saat itu dia melihat sesosok mayat ini," ungkapnya.

Pascamemastikan ditemukannya merupakan sesosok mayat, Rustono langsung memberitahukan kepada rekan tetangga tambak dan dilaporkan pamong desa setempat. "Pihak RT inilah yang melaporkan penemuannya tersebut ke Polsek Sragi untuk ditindaklanjuti," tambah dia.

2. Ciri memakai baju kaus lengan panjang dan celana dalam

Geger Kerangka Pria Anonim Ditemukan Warga di Pinggir Pantai LamselPenampakan mayat kerangka ditemukan warga di bibir pantai Dusun Sumber Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan. (IDN Times/Istimewa).

Umi menjelaskan, kondisi mayat anonim ini sudah tidak bisa dikenali lantaran telah berwujud kerangka dan hanya mempunyai ciri-ciri menggunakan kaus lengan panjang dengan lengan tangan berwarna merah dan celana dalam warna biru.

"Hasil identifikasi mayat anonim ini berjenis kelamin laki-laki, pada bagian tengah baju terdapat tulisan 'BUANA JAYA' dan celana dalam bertuliskan merk 'BODASIDUN'," ungkapnya.

3. Polisi masih upaya autopsi

Geger Kerangka Pria Anonim Ditemukan Warga di Pinggir Pantai Lamselilustrasi otopsi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam upaya penanganannya, Umi menambahkan, petugas kepolisian setempat telah melakukan kegiatan olah TKP, mengambil keterangan saksi-saksi mengetahui kejadian tersebut, dan berkoordinasi dengan petugas medis.

Pihaknya masih mengupayakan pengambilan bagian organ dari korban, untuk dilakukan autopsi terhadap jasad pria anonim tersebut.

"Kondisi jasad ini sudah tidak bisa dikenali karena sudah hancur, tapi nanti bilamana bisa dapat Ante Mortem yang bisa diambil dari bagian Korban akan dilaporkan kemudian," tandas Umi.

Baca Juga: Buntut Peluru Nyasar Anggota DPRD, Polda Lampung Bakal Tertibkan Senpi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya