Fuso Tabrak Pos Base Kamp Derek di Tanggamus, Satu Warga Meninggal

Diduga rem blong

Tanggamus, IDN Times - Diduga mengalami rem blong, truk Mitsubishi Fuso nomor polisi BE 9810 YU hilang kendali dan menabrak menabrak Pos Base Kamp Derek. Itu terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka  Kabupaten Tanggamus, Sabtu (3/6/2021).

Akibat peristiwa nahas tersebut, seorang warga Dusun Sinar Sari, Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka berinisial  H (40) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Ya benar, kejadian kurang lebih berlangsung pukul 08.30, tepatnya di kilometer (Km) 123-124 Jalinbar," ujar Kasat Lantas Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Sepasang Tunangan Tewas Tenggelam di Pantai Labuhan Tanggamus

1. Pengemudi Fuso diamankan polisi

Fuso Tabrak Pos Base Kamp Derek di Tanggamus, Satu Warga MeninggalFusa tabrak Pos Derek di Tanggamus (IDN Times/Istimewa)

Pasca kejadian tersebut, Jonnifer mengatakan, pengemudi berinisial HK (48), warga Kelurahan Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji telah diamankan oleh pihak Satlantas Polres Tanggamus. Itu guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Sopir mobil Fuso juga mengalami luka-luka ringan seperti pada bagian pelipis mata kanan dan lecet di tangan," ucap Jonnifer.

2. Kecelakaan tunggal

Fuso Tabrak Pos Base Kamp Derek di Tanggamus, Satu Warga MeninggalFusa tabrak Pos Derek di Tanggamus (IDN Times/Istimewa)

Selain seorang korban H meninggal dunia, Jonnifer menegaskan, tidak ada korban jiwa lain dalam peristiwa kecelakaan tunggal melibatkan kendaraan roda enam tersebut.

"Berdasarkan rincian petugas di lapangan, kerugian material akibat laka ini diperkiraan sebesar Rp5 juta," pungkas dia.

3. Hilang kendali akibat rem blong

Fuso Tabrak Pos Base Kamp Derek di Tanggamus, Satu Warga MeninggalFusa tabrak Pos Derek di Tanggamus (IDN Times/Istimewa)

Merujuk keterangan saksi di sekitaran lokasi kejadian, Jonnifer menyebut, mobil Fuso tersebut melintas dari arah Kabupaten Pesisir Barat hendak menuju Kabupaten Pringsewu.

Namun setibanya di TKP, kendaraan dikemudikan HK hilang kendali. Itu diduga lantaran Fuso mengalami rem blong dan langsung menabrak Pos Best Kamp Derek di sisi sebelah kiri jalan raya.

"Sehingga mengakibatkan ada nya korban jiwa satu orang, akibat laka tersebut," tandas Jonnifer.

Baca Juga: Pria di Tanggamus Lampung Duel dengan Buaya dan Berhasil Selamat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya