Cara Daftar dan Tarif Drive Thru Swab PCR RS Bhayangkara Polda Lampung

Daftanya online ya..

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung membuka layanan Drive Thru Tes Swab RT-PCR COVID-19 untuk masyarakat umum. Itu diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Tujuannya, mempermudah masyarakat melakukan tindakan medis pemeriksaan COVID-19.

"Kebijakan pelayanan Swab PCR Test Covid-19 melalui drive thru ini dibuat dibuat untuk memudahkan warga. Sehingga mereka tidak perlu turun dari kendaraan yang bisa menyebabkan terjadi penularan saat hendak antre," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga: Berhadiah Motor! Polda Lampung Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat

1. Tarif RT-PCR di RS Bhayangkara Rp420.083

Cara Daftar dan Tarif Drive Thru Swab PCR RS Bhayangkara Polda LampungPolda Lampung membuka layanan Drive Thru Tes Swab RT-PCR COVID-19 kepala masyarakat umum. (IDN Times/Istimewa)

Sebelum dilakukan pemeriksaan, Pandra menjelaskan masyarakat lebih dulu dapat mendaftarkan diri H-1. Caranya, mengakses layanan melalui situs https://bit.ly/pendaftaranpcrbhayangkara.

Selain pendaftaran, pembayaran juga dilakukan secara daring (online) tarif  Rp420.083. Selanjutnya menyambangi RS Bhayangkara seraya memperlihatkan bukti pendaftaran kepada petugas.

"Kemudian petugas medis akan mengambil sampel dengan metode Swab dan selanjutnya akan diperiksa, serta hasil akan dikirim melalui aplikasi PeduliLindungi pada sore hari di hari pemeriksaan," terang Pandra.

2. Drive Thru PCR Polda berlangsung tiap hari

Cara Daftar dan Tarif Drive Thru Swab PCR RS Bhayangkara Polda LampungTes COVID-19 drive thru di Kota Bogor (Instagram/@ridwankamil)

Bagi masyarakat hendak mendaftar, Pandra mengatakan, link situs dibuka mulai pukul 07.00-15.00 WIB. Kemudian pengambilan sampel akan dilakukan mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

"LAyanan Drive Thru PCR Swab Test COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung ini hadir setiap hari," kata dia.

3. Polda Lampung telah salurkan 400.000 dosis vaksin

Cara Daftar dan Tarif Drive Thru Swab PCR RS Bhayangkara Polda LampungVaksinator mempersiapkan alat suntik sebelum menyuntikan vaksin COVID-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung, Kombes Pol Andrian Bandarsyah mengatakan, pihaknya hingga saat ini telah menyalurkan sebanyak 400.000 dosis vaksin COVID-19

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring pelaksanaan vaksinasi Polri, yang hingga detik ini masih terus bergulir di polres dan polsek jajaran Polda Lampung.

"Kita sudah berkomitmen membantu pemerintah daerah mempercepat program vaksin, sesuai instruksi kapolda layanan vaksinasi-vaksinasi di polres dan polsek masih terus berlangsung setiap hari," tandas dia.

Baca Juga: Warga Kaget Urus SIM di Polresta Wajib Scan Barcode PeduliLindungi 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya