Berbalut Kain, Warga Temukan Bayi Perempuan di Ruangan Imam Masjid

Terlahir dengan kondisi kurang sempurna

Bandar Lampung, IDN Times - Warga Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Masjid Nurul Iman. Bayi tersebut ditemukan masyarakat sekitar, Rabu (17/11/2021).

Lurah Labuhan Ratu Raya, Yudi Kurniawan mengatakan, informasi keberadaan sesosok bayi itu pertama kali ditemukan warga hendak bersiap melaksanakan ibadah salat Magrib. Kemudian dilaporkan kepada aparat RT 03 Lingkungan 01.

"Bayi perempuan ini diletakkan di ruangan imam masjid Nurul Iman, Jalan Nusantara. Posisi ditemukan dalam keadaan dibalut oleh kain,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Polisi Buru Pembuang Bayi di Tuba, Seragam Sekolah Ada Bercak Darah

1. Bobot bayi 3,4 Kg dan panjang sekitar 50 cm

Berbalut Kain, Warga Temukan Bayi Perempuan di Ruangan Imam MasjidWarga Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung digegerkan penemuan bayi perempuan. (IDN Times/Istimewa)

Yudi menginformasikan, bayi memliki berat 3,4 Kg dan panjang sekitar 50 cm itu dalam keadaan sehat dan kini tengah berada di Bidan Moyana, Jalan Untung Suropati Nomor 2, kelurahan setempat.

Selain itu, pihaknya juga akan mengecek CCTV sekitar masjid. Tujuannya, guna mengetahui pelaku telah tega membuang bayi tersebut.

“Kalau nanti berhasil mendapati rekaman pelaku lewat CCTV, jelas kami akan langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ucapnya.

2. Terlahir dalam keadaan kurang sempurna pada bagian bibir atas

Berbalut Kain, Warga Temukan Bayi Perempuan di Ruangan Imam Masjidilustrasi bayi dengan kondisi defisiensi MCAD (unsplash.com/Andriyko Podilnyk)

Babinkamtibmas Labuhan Ratu Raya, Aipda Halimah membenarkan, kondisi bayi malang ini ditemukan dalam keadaan sehat, dengan kondisi tali pusar masih basah.

Namun sang bayi terlahir dengan kondisi kurang sempurna di bagian bibir atas. Berdasarkan keterangan bidan tempat bayi dirawat, ia baru dilahirkan Selasa (18/11/2021) malam.

"Setelah bayi ditemukan memang sudah langsung kami bawa bawa ke bidan terdekat, ini agar langsung dilakukan pemeriksaan dan diberi susu," ungkap Halimah.

3. Dititipkan sementara waktu di Bidan Mayona

Berbalut Kain, Warga Temukan Bayi Perempuan di Ruangan Imam MasjidWarga Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung digegerkan penemuan bayi perempuan. (IDN Times/Istimewa)

Halimah juga menambahkan, bayi sementara waktu masih dititipkan di Bidan Mayona untuk mendapatkan pentauan kondisi kesehatan. Rencananya, penemuan bayi ini bakal dikoordinasikan dengan Lembaga Kesejahteraan Anak Bussaina, Kota Bandar Lampung.

“Kondisi bayi harus kita lihat dulu, bagaimana perkembangan dan kondisi kesehatannya terkini,” tandas dia.

Baca Juga: Balita 19 Bulan Lampung Selatan Tersambar Kereta Api, Meninggal di TKP

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya