Arah Dukungan Kerajaan Sekala Brak di Pilpres 2024 untuk Ganjar-Mahfud

Nilai Ganjar sosok tepat teruskan kepemimpinan Jokowi

Bandar Lampung, IDN Times - Sultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong memastikan arah dukungan kerajaan Batu Brak, Lampung ditujukan kepada pasangan Bacapres-Bacawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurut Pun Edward, sapaan akrabnya, duet Ganjar-Mahfud dinilai sebagai sosok paling tepat memimpin Tanah Air pascakepemimpinan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"InsyaAllah (dukungan Kerajaan Sekala Brak kepada Ganjar-Mahfud). Iya, kita kerajaan Sekala Brak ini menjunjung budaya, menjaga Indonesia, menjaga Pancasila, menjaga keberagaman. Salah satunya ya semuanya sama," ujarnya saat mendampingi Ganjar Pranowo di Wisma Keuskupan Tanjungkarang (Wisma Albertus), Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: Ganjarist Lampung Optimis Pasang Target Ganjar-Mahfud Menang 60 Persen

1. Sosok Ganjar dinilai rendah hati, santun dan dekat rakyat kecil

Arah Dukungan Kerajaan Sekala Brak di Pilpres 2024 untuk Ganjar-MahfudSultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dukungan dimaksud bukan tanpa alasan, terkhusus terhadap Ganjar Pranowo, Pun Edward menilai, mantan gubernur Jawa Tengah itu punya kepribadian rendah hati, santun, dan peduli terhadap masyarakat kecil.

Selain itu, Ganjar juga disebut memiliki pandangan maupun wawancara ke depan, serta berpemikiran cerdas.

"Dia juga punya kreativitas tinggi, ini salah satu nilai tambah kualitasnya, karena kreativitas, komitmen, serta punya integritas. Itu yang kita perlu untuk pemimpin kedepan," jelas dia.

2. Punya hubungan emosional sesama alumnus Fakultas Hukum UGM

Arah Dukungan Kerajaan Sekala Brak di Pilpres 2024 untuk Ganjar-MahfudSafari politik Bacapres Ganjar Pranowo di Lampung, Kamis (26/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih dari itu Edward Pernong turut mengaku memiliki kedekatan emosional terhadap Ganjar Pranowo merupakan juniornya tatkala sama-sama menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

"Kebetulan dia ini (Ganjar Pranowo) kawan saya sejak sekolah dulu di Fakultas Hukum Gajah Mada," imbuhnya.

Diketahui, Edward Syah Pernong meraih gelar sarjana Fakultas Hukum UGM pada 1983 dan mengawali karier kepolisian saat mendaftar Sekolah Perwira (Sepa). Sedangkan Ganjar juga merupakan alumnus Fakultas Hukum UGM pada 1995.

3. Optimis Ganjar menang di Lampung

Arah Dukungan Kerajaan Sekala Brak di Pilpres 2024 untuk Ganjar-MahfudSafari politik Bacapres Ganjar Pranowo di Lampung, Kamis (26/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal target pemenang Ganjar-Mahfud di Lampung, Edward Pernong optimis kedua pasangan tersebut mampu mengungguli perolehan suara paslon lainnya.

"Optimis, insyaAllah menang," tandas mantan Kapolda Lampung tersebut.

Pantauan IDN Times, Edward Pernong turut menyambut kedatangan Ganjar Pranowo saat tiba di Bandara Radin Inten II, Rabu (27/10/2023). Di sana, Ganjar juga disuguhkan pertunjukan adat kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong.

Tidak sampai di situ, Edward Pernong dan kepaksian kerajaan setempat turut mendampingi setiap lokasi safari politik Ganjar selama di Lampung.

Baca Juga: Cerita Ganjar Pranowo Tatkala Dititip Belikan Kopi Lampung oleh Istri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya