4 Pejabat Baru Polda Lampung Dilantik, Karo Ops hingga Kapolres

Kapolda beri pesan khusus ke Kapolres Lampung Barat

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung menggelar serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di lingkungan Mapolda Lampung. Total ada tiga pejabat setingkat PJU dan 1 pejabat setingkat Kapolres yang diganti, Senin (27/6/2022).

Sertijab tersebut resmi melantik pimpinan sejumlah jabatan yaitu, Kombes Pol Amiludin Roemtaat sebagai Karo Ops Polda Lampung; Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho (Dirintelkam Polda Lampung); AKBP Mardi Sudarman (Kabiddokkes Polda Lampung); dan AKBP Sugeng Priyantho (Kapolres Lampung Barat).

"Selamat datang dan selamat bekerja, selamat mengabdi bersama-sama di Polda Lampung. Terima kasih juga atas pengabdian rekan-rekan selama ini saat menjalani tugas di Polda Lampung," ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno saat memimpin sertijab, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Mutasi Polda Lampung, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Berganti 

1. Pejabat baru diminta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat

4 Pejabat Baru Polda Lampung Dilantik, Karo Ops hingga KapolresPolda Lampung menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Mapolda Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hendro melanjutkan, kegiatan sertijab ini mengacu pada Surat Telegram dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada pertengahan Juni 2022 lalu, ihwal rotasi jabatan di sejumlah struktural Polri, termasuk di Polda Lampung.

Ia pun berpesan, agar para pejabat baru termasuk seluruh anggota Polri di tubuh Polda Lampung dapat terus ikhlas dalam menjalankan tiap tugas dan pengabdiannya bagi masyarakat.

"Saya ingatkan kepada anggota semua, selalu kerja dengan baik dan ikhlas dalam menjalankan pekerjaan kita. Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," imbuhnya.

2. Kapolda beri pesan khusus kepada Kapolres Lampung Barat

4 Pejabat Baru Polda Lampung Dilantik, Karo Ops hingga KapolresPolda Lampung menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Mapolda Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Menurut Hendro, rotasi jabatan di Kepolisian Republik Indonesia merupakan proses lumrah yang terjadi di instansi Polri. Tujuannya, guna memberikan penyegaran hingga apresiasi kepada tiap anggota dinilai berprestasi menjalankan tugas.

Maka dari itu, tiap pejabat yang berpindah posisi hari ini mendapatkan promosi jabatan. Terkhusus bagi Kapolres Lampung Barat, Kapolda meminta pejabat baru agar bisa memanajemen tugas dengan baik. Sebab wilayah Polres Lampung Barat meliputi dua Kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat.

"Jaga kondisi yang aman, nyaman, dan berbuat baiklah dalam bekerja. Jaga marwah Polda Lampung dengan baik, layani masyarakat sebagaimana mestinya," kata Hendro.

3. Kapolda turut mengucapkan salam perpisahan

4 Pejabat Baru Polda Lampung Dilantik, Karo Ops hingga KapolresPolda Lampung menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Mapolda Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bukan hanya ke-4 pejabat akan pergi dan diganti empat pejabat baru dalam kegiatan rotasi kali ini, Hendro juga menjelaskan, dirinya juga akan meninggalkan Polda Lampung dalam waktu dekat, untuk ditugaskan di tempat baru yaitu, Kemenhub RI.

"Saya juga akan meninggalkan Polda Lampung. Pada kesempatan ini secara pribadi saya juga menyampaikan permintaan maaf, apabila ada tutur kata atau perbuatan yang tidak berkenan bagi rekan-rekan semuanya. Ini semua saya lakukan untuk organisasi dan untuk Polda Lampung," kata dia.

Baca Juga: BIN Lampung: Kuota Vaksin untuk Lampung 800 Ribu Dosis

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya