Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 Persen

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua ada 98.300 dosis

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima vaksin COVID-19 dosis kedua di Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung  pada Rabu (24/3/2021).

Vaksinasi tersebut juga diikuti oleh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberapa awak media.

Menurut Kepala Dinas Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli jumlah vaksin  untuk vaksinasi COVID-19 tahap kedua dosis kedua adalah 98.300 dosis.

1. Jumlah peserta yang divaksin

Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 PersenVaksinasi dosis ke dua di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung (IDN Times/Silviana)

Pada vaksinasi tahap dua dosis satu yang dilaksanakan, Rabu (3/3/2021) ada 32.220 orang yang mendapat vaksin dan ditambah vaksinasi susulan sebanyak 9.830 orang. Rinciannya, lansia 12.782 orang dan pelayanan publik 20.153 orang.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua ini lansia yang divaksinaso baru 175 orang dan pelayan publik 10.628 orang.

Baca Juga: Insentif Nakes Bandar Lampung Belum Dibayar, Ini Rencana Eva Dwiana 

2. Jarak pemberian vaksin

Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 PersenKepala Dinas Kota Bandar Lampung Edwin Rusli (IDN Times/Silviana)

Edwin juga menyampaikan terkait interval atau jarak waktu pemberian vaksin COVID-19 dosis satu ke dosis dua untuk lansia adalah 28 hari. Sedangkan usia 18-59 tahun adalah 14 hari dengan alternatif 28 hari.

"Untuk vaksinasi masyarakat dosis ke dua ini sudah mencapai 75 persen dan untuk lansia kita harapkan sekarang hampir 80 persen. Karena masih ada yang melakukan ibadah dan lain-lain," jelasnya.

3. Tekanan darah Eva Dwiana sempat rendah

Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 PersenWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima vaksinasi tahap kedua, Rabu (24/3/2021). (IDN Times/Martin L Tobing).

Pada vaksin dosis pertama Eva Dwiana nampak tegang saat akan disuntik vaksin. Namun pada penyuntikan dosis kedua ini dia terlihat lebih sumringah dan semangat. 

Namun saat pemeriksaan awal, tekanan darahnya rendah. Alhasil, perempuan akrab disapa Bunda Eva ini harus menunggu beberapa saat. 

4. Wali kota targetkan semua warga Kota Bandar Lampung divaksinasi

Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 PersenHumas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjiyanto mengikuti vaksinasi COVID-19 (Dok. Pribadi/Anjari Umarjiyanto)

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan akan meminta tambahan vaksin kepada pemerintah pusat agar semua warganya mendapat vaksinasi.

Selain itu untuk tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandar Lampung ada di 31 Puskesmas se-Kota Bandar Lampung, 15 rumah sakit umum milik pemerintah dan swasta, dan 10 klink di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Divaksin COVID-19, Eva Dwiana Tegang dan Pejamkan Mata

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya