Comscore Tracker

Program Merdeka Belajar, ITERA dan Unila Ada Pertukaran Mahasiswa Tehnik

Baru antar mahasiswa Teknik Mesin

Bandar Lampung, IDN Times -Menindaklanjuti adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di perguruan tinggi, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Universitas Lampung (Unila) melalui Fakultas Teknik, kerjasama pertukaran mahasiswa Prodi Teknik Mesin

Dalam waktu dekat para mahasiswa Teknik Mesin ITERA dapat merasakan perkuliahan di Unila, dan sebaliknya. Sebanyak 44 mata kuliah yang ada di Unila dan ITERA dapat dipilih oleh mahasiswa.

Baca Juga: Mahasiswa Belajar Daring UKT Tetap Bayar Penuh? Ini Jawaban Unila

1. Tidak hanya untuk satu prodi saja

Program Merdeka Belajar, ITERA dan Unila Ada Pertukaran Mahasiswa Tehnikinternational.itera.ac.id

Rektor ITERA Prof Mitra Djamal, berharap, kerja sama program MBKM ini tidak hanya satu prodi, akan tetapi institusi, sehingga mahasiswa ITERA dapat merasakan perkuliahan di Unila, dan sebaliknya.

"Mudah-mudahan kerja sama antara Prodi Teknik Mesin menjadi pembuka kerja sama yang lebih luas, sehingga memberikan keuntungan bagi ITERA dan UNILA, dan menjadi sumbangsih untuk kemajuan Provinsi Lampung dan Indonesia," paparnya, Rabu (4/8/2021). 

2. Teknik Mesin Unila dapat hibah model center of excellence MBKM

Program Merdeka Belajar, ITERA dan Unila Ada Pertukaran Mahasiswa TehnikUniversitas Lampung (IDN Times/Silviana)

Dekan Fakultas Teknik UNILA, Prof. Suharno, menyampaikan, sebelumnya Jurusan S1 Teknik Mesin Unila mendapatkan hibah model center of excellence MBKM tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Ristek.

Hibah tersebut berkaitan dengan pertukaran mahasiswa, penelitian, magang dan praktik kerja, dan kewirausahaan.

"Untuk mendukung MBKM maka perlu diperkuat kerja sama tri dharma perguruan tinggi, di masing-masing perguruan tinggi, sehingga Unila bekerjasama dengan ITERA,” ujarnya.

3. Tandatangan kerja sama secara daring

Program Merdeka Belajar, ITERA dan Unila Ada Pertukaran Mahasiswa Tehnikunsplash.com/thoughtcatalog

Kerja sama tersebut sudah dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS), dalam lingkup penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bersama, serta pendidikan dan pengajaran dalam kerangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan PKS dilaksanakan langsung oleh Rektor ITERA dan Dekan Fakultas Teknik Unila, secara dalam jaringan. Selain itu dihadiri jajaran pimpinan kedua kampus. 

Baca Juga: Mengenal Jurnal Baru Itera JSTVC, Setahun Bakal Terbit Empat Kali

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya