Potret Lomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro Momen Hari Anak

Moment penting berkontribusi lindungi anak-anak

Intinya Sih...

  • Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 SLB Insan Madani Metro, Kota Metro menggelar Fashion Show disabilita di Pasar Kreatif PARGOY.
  • Lomba Fashion Show Disabilitas diikuti 50 peserta dari anak-anak difabel Kota Metro dari 6 SLB dan 7 komunitas yang ada di metro.
  • Pemerintah Kota Metro sangat peduli terhadap anak disabilitas dengan adanya sekolah-sekolah dan komunitas yang menampung mereka untuk berkembang.

Metro, IDN Times - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 SLB Insan Madani Metro, Kota Metro menggelar Fashion Show disabilita diikuti 50 peserta. Acara ini digelar di Pasar Kreatif PARGOY.

Promotor kegiatan Sowiyah mengatakan, Lomba Fashion Show Disabilitas tersebut diikuti 50 peserta terdiri dari anak-anak difabel Kota Metro dari 6 SLB dan 7 komunitas yang ada di metro.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Metro sudah sangat peduli. Hal ini didukung dengan adanya sekolah-sekolah ataupun komunitas yang menampung anak disabilitas untuk berkembang," kata Sowiyah, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, dipilihnya Pasar Kreatif PARGOY tersebut sebagai tempat digelarnya fashion show, diharapkan bisa mengedukasi anak-anak difabel serta kedepannya dapat menjadi tempat disabilitas corner of PARGOY. 

Baca Juga: Pemuda di Metro Setubuhi Pacar di Kamar Kos, Korban Sampai Hamil!

1. Moment penting berkontribusi lindungi anak-anak

Potret Lomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro Momen Hari AnakLomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro (instagram/silfiawahdi)

Bunda Literasi Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional 2024  bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” Menjadi moment penting untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan perlindungan terhadap anak-anak.

Menurutnya, anak tidak hanya sekadar anak kandung, tetapi tanggung jawab orang dewasa untuk senantiasa melindungi mereka. Kota Metro sebagai Kota Layak Anak yang telah mencapai prestasi luar biasa, diharapkan terus berkolaborasi dan berkesinambungan dalam mendukung anak-anak.

“Dalam rangka hari anak, kemarin kita juga mengadakan kegiatan, Kemah Dongeng bersama Kak Pramuka juga dari Dinas Pustakarda dan Pokja Paud. Acara ini juga menampilkan film pendek yang meraih juara nasional serta menghadirkan keharuan," terangnya.

2. Beri semangat anak difabel agar tak minder

Potret Lomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro Momen Hari AnakLomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro (dok/humas kota metro)

Melalui ajang tersebut, ia berharap dapat membangun semangat dan mendukung serta apresiasi kepada anak-anak difabel atau disabilitas dalam berkarya tanpa merasa minder.

“Sekali lagi, tidak ada yang melihat kekurangan. Karena pada prinsipnya semua manusia tidak sempurna dan ada kekurangan, tapi justru prestasi, karyanya yang harus kita banggakan dan harus kita hormati,” tuturnya.

Bunda Literasi juga mengucapkan terima kasih kepada Bunda Sowiyah dan semua pihak yang terlibat untuk terus semangat memajukan Kota Metro dan memberikan ruang bagi semua warga, termasuk anak-anak disabilitas.

3. Bekerjasama memberikan ruang layak untuk disabilitas

Potret Lomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro Momen Hari AnakLomba Fashion Show Disabilitas Kota Metro (dok/humas kota metro)

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, menambahkan, Pemerintah Kota Metro terus komitmen untuk mendukung aspirasi dan kebutuhan masyarakat, khususnya kepada para disabilitas. Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan inklusif dan mendukung bagi semua warga, pemerintah Kota Metro terus menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan dan keadilan.

“Kota Metro sangat memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat. Dan saya bersama dengan pak wali kota merasa gembira dan bahagia ketika melihat semangat dan keikhlasan seseorang dalam memberikan perhatian kepada disabilitas,” katanya.

Qomaru yakin, dengan kerjasama dan kepedulian bersama, mereka dapat memberikan ruang yang layak bagi disabilitas untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh element untuk dapat berkolaborasi dan partisipasi aktif, untuk memberikan ruang kepada anak-anak difabel atau disabilitas.

Baca Juga: Pura-pura ke Asrama, TNI Gadungan di Metro Bawa Kabur Motor IRT

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya