Karyawan Swasta Bandar Lampung Bisa Vaksin Gratis? Ini Kata Eva Dwiana

Wali kota minta pemerintah prioritaskan perusahaan

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandar Lampung telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 hingga tahap kedua dosis kedua mencapai 75 persen.

Eva Dwiana selaku Wali Kota Bandar Lampung terus mewacanakan akan vaksinasi seluruh masyarakat. Teranyar, ia berencana menggratiskan vaksin bagi karyawan swasta.

1. Eva Dwiana targetkan karyawan perusahaan dapat vaksinasi gratis

Karyawan Swasta Bandar Lampung Bisa Vaksin Gratis? Ini Kata Eva DwianaWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima vaksinasi tahap kedua, Rabu (24/3/2021). (IDN Times/Martin L Tobing).

Saat melakukan vaksinasi dosis kedua di Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (24/3/2021) Eva Dwiana merencanakan akan memberikan vaksinasi gratis bagi karyawan perusahaan.

Itu karena, banyak warga Bandar Lampung bekerja sebagai karyawan swasta. Ia berharap, vaksin yang disediakan bisa mencukupi dan ada tambahan lagi dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Jembatan Runtuh, Jalan Penghubung 2 Kelurahan Bandar Lampung Terputus

2. Berharap pemerintah pusat bisa memprioritaskan perusahaan

Karyawan Swasta Bandar Lampung Bisa Vaksin Gratis? Ini Kata Eva DwianaHumas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjiyanto mengikuti vaksinasi COVID-19 (Dok. Pribadi/Anjari Umarjiyanto)

Eva menginginkan agar pemerintah pusat bisa memprioritaskan perusahaan-perusahaan besar sebab mereka juga melakukan pelayanan.

"Kalau ada pasti gratis dong. Pemerintah pusat memberikan kepada kita nanti kita akan salurkan. Kalau misal banyak kenapa gak," kata Eva saat diwawancara usai vaksinasi.

3. Vaksinasi perusahaan ditanggung perusahaan

Karyawan Swasta Bandar Lampung Bisa Vaksin Gratis? Ini Kata Eva DwianaKepala Dinas Kota Bandar Lampung Edwin Rusli (IDN Times/Silviana)

Pendapat berbeda disampaikan  Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Edwin Rusli. Ia menyampaikan, pemerintah kota hanya akan mendorong perusahaan agar melaksanakan vaksinasi.

"Untuk karyawan perusahaan ya ditanggung perusahaan. Pemerintah kota hanya mendorong saja supaya melaksanakan," tuturnya.

Edwin menambahkan, saat ini dinkes sedang mengupayakan jumlah vaksin yang akan diberikan kepada warga Kota Bandar Lampung. Misalnya, pedagang yang rencananya vaksinasinakan dilaksanakan pekan depan.

"Akan kita hitung kekurangannya berapa kalo kurang kita akan minta ke provinsi," paparnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Dosis Dua Pelayan Publik Bandar Lampung 75 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya