Intip Pembangunan Insfratruktur Jalan di Kota Metro

Anggaran terserap hampir 80 persen

Metro, IDN Times - Penyerapan anggaran Pemerintah Kota Metro secara umum sudah mendekati 80 persen untuk total belanja modal secara keseluruhan. Hal itu disampaikan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kota Metro di Aula Kota Metro, Kamis (09/11/2023).

Wahdi menyampaikan, rakor tersebut merupakan agenda bulanan Pemerintah Kota Metro, untuk melakukan identifikasi pekerjaan sudah dilakukan oleh masing-masing OPD, berdasarkan dari kinerja, akuntabilitas OPD, kebijakan-kebijakan berdasarkan RPJMD, visi dan misi program yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Rakor ini membahas PR infrastruktur yang dikerjakan oleh pihak ketiga, tidak selesai dan beberapa hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Baca Juga: Kunjungi SMKN 3 Metro, Jokowi Bilang Ini

1. Beberapa pembangunan sudah selesai 100 persen

Intip Pembangunan Insfratruktur Jalan di Kota MetroSelama tiga tahun terakhir geliat revitalisasi cagar budaya terus berkembang di Kota Metro, Lampung. (Dok. TACB).

Wahdi menjelaskan, terkait pembangunan sudah terealisasi 100 persen adalah pembangunan di Jalan.Kaca Piring yang ada di Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat. "Kalau Jalan Sutomo mencapai 90 persen, JalanHasanudin 90 persen, yang paling rendah Jalan Sultan Sahrir," kata Wahdi.

Wahdi juga menginginkan masyarakat Kota Metro ikut membangun Kota Metro dengan saling menjaga dan bertanggungjawab terhadap pembangunan Kota Metro.

“Jangan sampai suatu saat terdapat temuan dari BPK sehingga menimbulkan masalah hukum akan muncul. Karena saya bersama pak wakil sepakat, untuk pengabdian dan harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan tidak mementingkan urusan pribadi. Karena dari hal ini kami sadar akan merugikan masyarakat,” ujarnya.

2. Insfratruktur jalan jadi fokus utama pembangunan Metro

Intip Pembangunan Insfratruktur Jalan di Kota MetroIlustrasi Kota Metro. (Dok. Info Kyai)

Menurut Wahdi, tematik utama 2023 adalah infrastruktur jalan kota, jalan lingkungan, jalan usaha tani dan sistem drainase. Orang nomor satu di Metro itu optimis anggaran belanja Pemerintah Daerah Kota Metro dapat tercapai semua.

Dimana sebelumnya Tahun 2022 Pemerintah Kota Metro masuk dalam 5 besar tertinggi belanja secara nasional. "Saya mewakili pemerintah dan masyarakat menginginkan pembangunan yang ada di Kota Metro bisa berjalan baik, sehingga harapannya semua dapat dilakukan dengan baik, cerdas, cermat, empati, respon, ilmu, iman, ikhlas dan Istiqomah,” katanya.

3. Berharap anggaran digunakan baik

Intip Pembangunan Insfratruktur Jalan di Kota Metroilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menambahkan, masyarakat ingin mendapatkan aparatur yang berintegritas, berakhlak, dapat memberikan pelayanan, tangguh, kuat. Sehingga pembangunan tatanan sosial ekonomi di masyarakat berjalan baik dan  anggaran yang ada di gunakan sebaik baiknya.

“Yang sudah baik saya kira terus di tingkatkan dan yang masih kurang, koreksi diri kalo ada sesuatu kita bicarakan ayo kita selesaikan bersama sama,” ucap Qomaru. 

Baca Juga: Hore! 8.544 Penerima KPM Kota Metro Dapat Beras Rapel Tiga Bulan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya